Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2021, 16:51 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:38Z
Lifestyle

Tampil Berani dengan Sneakers Favoritmu

Ilustrasi sepatu sneakers



Bila kamu menganggap sneakers hanya bisa dipadu-padankan dengan pakaian kasual atau sporty, kamu keliru. Sudah bukan rahasia lagi jika sneakers sering ditemui sehari-hari dalam outfit of the day (ootd) seseorang.



Jika biasanya kamu menggandeng sneakers dengan denim-on-denim, saatnya upgrade gayamu untuk terlihat lebh standout dan modis. Kamu bisa mengenakan sneakers untuk pergi ke occasion kasual atau bahkan formal sekalipun. Jika kamu punya banyak koleksi sepatu sneakers tapi bingung mencocokkan dengan outfit apa, Berikut garudapost rekomendasikan beberapa penampilan yang cocok untuk sneakers kamu.


 

  • Off Shoulders Blouse Dan Short Pants


Jika kamu ingin tampil seksi namun tetap terkesan sporty, maka pilihan baju pundak terbuka dengan celana pendek adalah pilihan yang tepat. Simpel dan praktis untuk berpergian bersama teman ke mall dan berlibur.



  • Rok Plisket dan Blazer


Rok lipit di bawah lutut, kaus dan blazer panjang dengan sneakers dapat membuat tampilan kasual namun tetap rapi untuk pergi ke kantor. Berani mencoba?



  • Hoodie dan Rok Mini


Hoodie tak melulu harus disandingkan dengan jeans. Jika kamu ingin tampil sporty tapi tetap imut bisa menggunakan alternatif hoodie over size dan rok mini. Jangan lupa kenakan dengan sneaker favorit kamu.



  • Mini Dress


Jika ingin bergaya ala Korea kamu bisa memadupadankan dress mini atau midi yang simpel dengan sneakers dan tambahkan dengan kaus kaki di atas mata kaki. Anda juga bisa pakai aksesori seperti tas selempang atau bandana biar penampilan makin cute.



  • Setelan


Bila kamu beranggapan setelan formal harus dipasangkan dengan alas kaki formal, maka kamu keliru. Busana formal ala barat dapat didandani dengan sneakers agar berpakaian terkesan praktis. Kamu dapat memakai sneakers putih beserta setelan putih cerah, memadukannya bersama setelan berpola, ataupun mempercantiknya dengan setelan berwarna mencolok.



  • Busana Serba Oversized 


Bagi kamu yang bertubuh gemuk atau kurus sekalipun kamu dapat mengenakan outfit oversized atau kebesaran agar tampil bergaya keren. Biasanya busana ini melibatkan kaus besar yang dipadu dengan baggy jeans atau celana kebesaran. Sebagai pelengkap tentunya lebih modis dengan sneakers, dong. Untuk meniru gaya ini cukup tricky, karena busana ini membuat lekukan tubuhmu tidak terlihat sehingga tidak terlihat gemuk atau terlihat kurus. Oh ya ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang berhijab.



Penulis : Augesti Giovani