Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 13 Maret 2021, 10:36 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:29Z
Nasional

Aktifkan Kembali Aktivitas Belajar Mengajar di Sekolah, Ini yang Disiapkan Bobby Nasution

MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution selaku Wali Kota Medan yang baru saja dilantik baru-baru ini sudah menyiapkan langkah dan kebijakan untuk mengaktifkan kembali aktivitas belajar mengajar di Sekolah di Kota Medan. Salah satunya, segera melakukan vaksinisasi COVID-19 terhadap guru dan tenaga pendidik.

"Pemko Medan saat ini terus berupaya untuk mengatasi masalah COVID-19, sehingga anak-anak kita dapat kembali belajar di sekolah," kata Bobby Nasution di Kota Medan, Jumat 12 Maret 2021.

Pemerintah Kota Medan juga menuju arahan dan petunjuk lanjutan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap aktivitas belajar tatap muka di sekolah. Bobby Nasution mengatakan, pastinya ada pembatas jumlah siswa-siswa dalam satu kelas.

"Dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20 sampai 25 persen," tutur menantu Presiden Joko Widodo itu.

Kemudian, Pemkot Medan juga tengah mempersiapkan infrastruktur pendukung protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Bobby Nasution mengatakan hal itu, menjadi penting memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelajar di Ibu Kota Provinsi Sumut ini.

"Kami mohon doa dan dukungan serta kesadaran dari kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kehidupan dan seluruh aktivitas dapat kembali berjalan normal," jelas Bobby.