DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Jumat, 05 Maret 2021, 14:52 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:32Z
Nasional

DPD Demokrat NTT Sebut Seluruh Kader Solid Dukung Kepemimpinan AHY

Istimewa

KUPANG - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ferdinandus Leu memastikan seluruh kader solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Seluruh DPC sudah menandatangani surat loyaritas kepada AHY.

"Kami pastikan bahwa seluruh Ketua DPC yang ada di 22 kabupaten/kota solid dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY. Seluruh Ketua DPC sudah menandatangani pernyataan loyalitas dan kebulatan tekad mendukung AHY," kata Ferdinandus Leu di Kupang, Jumat, 5 Maret 2021.

Dia mengatakan, seluruh kader Demokrat di NTT sepakat menolak adanya KLB yang sempat diselenggarakan di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, pada Jumat, 5 Maret 2021. Para Ketua DPC juga menandatangani surat tidak memberikan mandat kepada siapapun untuk mewakili para DPC untuk mengikuti KLB.

"Jadi kami NTT tetap menolak KLB dan tidak ikut serta dalam KLB," kata aktivis LSM itu.

Dari pantauannya, selama satu bulan terakhir ada utusan yang dikirim ke NTT untuk merayu agar ikut KLB. Tetapi, para ketua dan pengurus DPC rata - rata semua menolak. Utusan tersebut kemudian mencoba mendekati beberapa mantan pengurus DPD Demokrat NTT dan DPC-DPC di seluruh NTT.

"Dari para mantan yang didekati, kami mendapat laporan ada beberapa yang respon dan bersedia mendukung, tapi sejauh pantauan kami, hingga saat ini dari NTT tidak ada yang hadir di Sumut untuk mengikuti KLB," jelasnya.

Terkait KLB, Demokrat menyebut gerakan kudeta ini melibatkan Moeldoko beserta sejumlah kader dan mantan kader. Sejumlah nama yang mencuat yakni Marzuki Alie, Muhammad Nazaruddin dan politisi aktif Demokrat Jhoni Alen Marbun. Kemudian Moeldoko membantah tudingan itu. Moeldoko mengaku tidak punya hak untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat karena bukan bagian dari internal partai.