DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Jumat, 05 Maret 2021, 15:02 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:32Z
Peristiwa

Pasca Bentrok Kubu AHY dan KLB Partai Demokrat di Deliserdang, Situasi KLB Mencekam

DELISERDANG -Bentrokan terjadi antara kubu pendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kelompok yang akan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumtera Utara. Dikabarkan satu orang terluka.

Bentrokan terjadi di sebuah SPBU di Jalan Jamin Ginting Sibolangit. Lokasi bentrok hanya berjarak 200 meter dari lokasi KLB di The Hill, Sibolangit.

Satu orang yang terluka bernama Armanta Sembiring, warga Desa Sukamakmur. Belum diketahui korban berasal dari kubu mana.

Bentrokan berawal ketika puluhan massa kubu AHY mendatangi lokasi KLB dan berteriak-teriak di jalan. Mereka juga merusak sejumlah prorerti di SPBU Jamin Ginting. 

Situasi di sekitar acara KLB hingga kini belum kondusif pascabentrokan. Belum terlihat ada polisi berseragam yang mengamankan ketegangan dua kubu tersebut.

Sebelumnya, Pendiri Partai Demokrat sekaligus pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Max Sopacua mengklaim pelaksanaan kegiatan di Hotel The Hills, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang sudah memenuhi aspek legalitas sesuai yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat. Selain itu, gelaran KLB diklaim telah memperoleh perizinan dari pihak yang berwenang.  

"Ini Satgas Covid-19 sudah datang ke sini. Mereka datang untuk melihat bagaimana pengaturan di kongres ini," ujar Max Sopacua, Jumat (5/3/2021).

Max Sopacua mengklaim peserta yang akan datang mencapai sebanyak 1.200 orang. Saat ini mereka sudah mulai datang ke lokasi KLB. Namun sebagian besar lainnya masih dalam perjalanan menuju lokasi pelaksanaan kongres.