Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Selasa, 16 Maret 2021, 12:44 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:28Z
Daerah

Gubsu Gelar Acara Penyerahan Tugas Kapolda Sumut, Edy Rahmayadi : "Ingin Sumut yang Bermartabat"

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi hari ini menggelar acara penyerahan tugas kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa pagi, 16 Maret 2021 di Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Dalam penyerahan tugas ini turut dihadiri unsur petinggi Forkopimda Sumut. 

Setelah disambut dengan tarian persembahan pada acara tersebut, juga ditayangkan video ucapan terimakasih yang disampaikan oleh jajaran petinggi dan tokoh besar di Sumatera Utara kepada Irjen.Pol.Drs.Martuani Sormin Siregar, M.Si atas prestasi dan kinerja selama menjabat dan mengabdi sebagai Kapolda Sumatera Utara Periode 2019 - 2021.

Dalam sambutan resminya, Gubernur menyerahkan kain songket adat Melayu kepada Kapolda Sumut yang baru, Irjen.Pol.Drs. R.Z Panca Putra S.M.Si sebagai simbolis dalam kegiatan tersebut. 

Dalam kesempatannya memberi sambutan, Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs. R.Z Panca Putra, S. M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya. "Saya mohon kepada bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Sumatera Utara sekiranya saya diterima untuk bertugas di Wilayah Sumatera Utara," tuturnya. 

Ia juga menambahkan akan membantu serta mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang akan direalisasikan. "Mudah-mudahan Polda Sumatera Utara dapat memberikan pelayanannya yang baik dan lebih tinggi lagi," tutup Kapolda,

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan kepada Kapolda Sumut agar mengerjakan tugas di Wilayah Sumatera Utara ini sebaik mungkin. 

"Saya ingin Sumatera Utara kita ini adalah Sumatera Utara yang bermartabat, kebetulan Pak Panca ikut membantu saya dalam dua setengah tahun saya menjabat sebagai Gubernur," tuturnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh jajaran unsur Fokopimda Sumatera Utara kepada Irjen.Pol.Drs Martuani Sormin yang akan berpisah dan menjabat sebagai koordinator staf Ahli Polri.

(Rahman Hidayat)