Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Senin, 08 Maret 2021, 00:15 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:31Z
Olahraga

Liga Inggris : Menang tipis 1-0, Fulham tambah catatan buruk Liverpool di Anfield

 

"Mario Lemina setelah cetak gol penentu kemenangan Fulham atas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu malam (7/3)" - Sumber foto Twitter @iF2is


Tim zona degradasi, Fulham sukses mencuri tiga angka dari Liverpool yang berstatus tim juara bertahan Liga Inggris musim 2019-2020. Tim asuh Scott Parker itu menang tipis 1-0 saat bertandang di Anfield Stadium, Minggu malam (7/3) pada lanjutan pertandingan ke 28 Liga Inggris.


Menguasai bola selama pertandingan tak menjamin The Reds unggul untuk menang. Mereka harus menelan kebobolan terlebih dahulu setelah gelandang Fulham, Lemina sukses menjebol gawang Alisson jelang peluit turun minum. Fulham unggul 1-0 pada babak pertama.


Saling serang pada babak kedua dan ketatnya masing-masing lini pertahanan kedua tim tak menciptakan gol apapun saat itu. Gol tunggal Lemina menjadi penentu kemenangan Fulham.


Mendapat tiga angka dari Anfield tak membuat Fulham keluar dari zona degradasi, mereka masih berada pada posisi 18 klasemen liga Inggris dengan 26 poin dibawah Brighton yang berada pada posisi 17 klasemen. Namun Brighton masih unggul agresivitas gol.


Akan tetapi kemenangan Fulham berhasil menambahkan catatan buruk untuk Liverpool, The Reds total mengalami enam kekalahan beruntun di kandang setelah tiga hari lalu kalah dari The Blues, Chelsea.


Kini Liverpool harus merosot ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris musim 2020-2021 dengan mengumpulkan 43 poin dari 28 pertandingan.

(Rahman Hidayat)