Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Senin, 08 Maret 2021, 00:43 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:31Z
Olahraga

Liga Spanyol : Gol Benzema selamatkan Madrid dari kekalahan dalam Derby melawan Atletico

 

" Selebrasi Benzema setelah cetak gol penyeimbang saat derby melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano Senin dinihari (8/3) " - Sumber foto Twitter @iF2is


Atletico Madrid dan Real Madrid berbagi satu poin dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dinihari (8/3). Skor 1-1 dalam Derby Madrid tersebut.


15 menit babak pertama dimulai, Eks pemain Barcelona Luiz Suarez berhasil membuka keunggulan melalui sepakan mendatarnya setelah mendapatan umpan manis dari Llorente yang membuat Curtois harus kebobolan.


Tertinggal satu gol membuat Real Madrid menggempur tuan rumah Atletico dengan menciptakan peluang seperti tendangan Benzema dan Casemiro namun kiper Oblak masih tangkas untuk menangkap bola. Real Madrid hampir mendapatkan penalti setelah Felipe dianggap melakukan Hand ball, namun setelah meninjau VAR wasit tidak menganulirnya. Babak pertama 1-0.


Babak pertama dimulai kedua tim saling menggempur masing-masing line pertahanan namun masing-masing kiper masih mampu menghalau bola.


Madrid kembali mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Vinicius memberikan umpan kepada Benzema namun masih dapat dimuntahkan Oblak dan Benzema kembali memanfaatkan bola liar tersebut namun sayang dapat bola diamankan Oblak kembali.


Kebuntuan Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Benzema melakukan aksi individu sebelum bermain umpan satu-dua nan cantik dengan Casemiro yang membuat Benzema dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah pada menit 88. Skor 1-1 dan menjadi penentu akhir kemenangan.


Dengan hasil seri ini, Atletico masih unggul di puncak klasemen dengan mengumpulkan 59 poin, terpaut tiga angka dari peringkat dua, Barcelona.Sedangkan Real Madrid tertahan di posisi tiga klasemen liga Spanyol dengan total koleksi 54 poin.

(Rahman Hidayat)