Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Senin, 08 Maret 2021, 01:22 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:31Z
Olahraga

Liga Inggris : Menang 2-0 dalam Derby, Manchester United hapus rekor kemenangan City

 

" Pemain Manchester United merayakan gol kedua dalam laga Derby Manchester di Etihad Stadium, Senin dinihari (8/3)"


Manchester United sukses permalukan pemuncak klasemen sementara Manchester City dalam derby sekaligus laga antara peringkat satu dan dua pada lanjutan laga ke 28 Liga Inggris musim 2020-2021. Tim Asuh Solkjaer menang 2-0 di markas City, Etihad Stadium, Senin dinihari (8/3).


Laga satu  menit berjalan Martial dilanggar Gabriel Jesus di area terlarang, Bruno Fernandes yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya, Setan merah unggul 1-0 pada menit kedua pertandingan. Saling serang tak menciptakan satu gol pun hingga peluit turun minum dibunyikan.


Dua menit babak kedua dimulai giliran gelandang asal Spanyol Manchester City, Rodri nyaris menyamakan kedudukan namun sayang sepakan kerasnya membentur tiang gawang dari Henderson.


Alih-alih menyerang, Manchester City kebobolan gol untuk yang kedua kali setelah terkena serangan balik mematikan, Luke Shaw yang berhasil menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit 49.


Tidak ada gol lagi yang tercipta, membuat Manchester United memenangi Derby tersebut. Padahal The Citizenz unggul 66 persen penguasaan bola dalam laga tersebut.


Kemenangan tim asuh Solkjaer ini membawa timnya kembali dalam tren positif setelah dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dan empat hasil imbang.


Manchester City masih unggul 11 poin dengan total torehan 65 poin dari Manchester United yang berada dibawahnya dengan mengumpulkan 54 poin. 


Pep Guardiola dkk terpaksa kehilangan rekor gemilang mereka setelah menciptakan 21 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi Eropa sebelumnya.

(Rahman  Hidayat)