DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Jumat, 05 Maret 2021, 11:24 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:35Z
Olahraga

Liga Inggris : Pecundangi Liverpool di Anfield, Chelsea Tambah Rekor Buruk The Reds

( Mason Mount merayakan gol yang menajdi penentu kemenangan Chelsea yang bertandang ke markas Liverpool. Jumat (5/3/21) - Sumber foto Twitter @iF2is

Armada The Blues berhasil mengalahkan juara bertahan Liverpool dalam perhelatan ke 27 Liga Inggris di Anfield Stadium, Jumat dinihari, 5 Maret 2021. Chelsea menang tipis 1-0 dalam laga tersebut.

Dalam permainan Chelsea sebenarnya sudah melesatkan satu gol pada menit 24 setelah Timo Werner berhasil melewati Alisson, namun wasit menganulir gol tersebut offside melalui VAR.

Jelang turun minum, menit ke 42 Chelsea menciptakan satu gol melalui sepakan keras Mason Mount setelah mendapatkan umpan lambung jauh Kante. 

Babak pertama berakhir 1-0 untuk Chelsea dan skor tersebut menjadi penentu kemenangan tim asuh Tuchel.

Meski menguasai 55% penguasaan bola, The Reds hanya mampu menciptakan satu tembakan ke gawang Mendy. Kekalahan ini menambah rekor buruk bagi Liverpool. Mereka menambah catatan dalam sejarah menelan lima kekalahan beruntun di Anfield dan dalam lima pertandingan mereka hanya mampu memenangi satu laga.

Dengan kemenangan ini Chelsea merangkak naik ke posisi empat klasemen sementara liga Inggris, sementara Liverpool merosot ke posisi 7. Chelsea semenjak ditangani Tuchel dalam 10 laga yang dimainkan Chelsea belum terkalahkan.