Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 13 Maret 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:29Z
Lifestyle

Ngompol Saat Berhubungan Seks, Lumrah atau Penyakit?

Foto : Ilustrasi 

Sensasi kebelet pipis saat melakukan hubungan intim merupakan hal wajar dan sah-sah saja. Terkadang wanita sulit membedakan perasaan ingin buang air kecil (BAK) atau mencapai orgasme. Hal itu dikarenakan pada saat melakukan hubungan intim biasanya kandung kemih akan mengalami tekanan dan merangsang rasa ingin berkemih. Apalagi jika hubungan seksual dilakukan dalam posisi misionaris (laki-laki ada diatas).


1. Cara Membedakan Ejakulasi Wanita Dengan Sesaak Pipis

Jadi garudapost mempunyai sedikti tips nih buat sobat garuda untuk membedakan antara kebelet pipis dengan orgasme. Ketika berhubungan badan timbul keinginan untuk pipis, cobalah untuk menjedanya sejenak. Jika merasa masih terasa kebelet, tandanya anda memang perlu ke kamar kecil. Namun jika tidak merasakan sakit atau tak terjadi apa-apa artinya adalah tanda orgasme. Untuk mengatasi BAK saat seks cobalah dengan mengusahakan kencing terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim.

Namun setelah mengetahui sedikit cara membedakan orgasme dengan sesak pipis anda masih merasa kebelet pipis atau bahkan mengompol saat bercinta masihkah dapat dikatakan wajar?


2. Ngompol Saat Seks

Dikutip hellosehat.com ngompol saat seks adalah masalah yang sangat umum pada wanita dewasa dibandig pria. Hal tersebut dikarenakan tubuh pria memiliki mekanisme alami yang mencegah urin keluar saat mereka berejakulasi. Pria tidak bisa kencing dan ejakulasi di waktu bersamaan. Ketika seorang pria akan ejakulasi, bukaan kantung kemihnya menutup untuk mencegah agar air seni tidak bercampur dengan air mani.

Namun bagi wanita, prosesnya sedikit lebih rumit. Akan sangat mungkin bagi seorang wanita untuk buang air kecil dan berorgasme di saat yang bersamaan. Sebagai akibatnya, beberapa wanita memilih untuk menunda orgasme untuk mencegah ngompol saat seks. Hampir 60 persen wanita setidaknya pernah mengalami ngompol saat seks sekali dalam seumur hidup.

Sensasi kebelet pipis saat seks mungkin timbul akibat respon tubuh yang kebingungan saat menerima begitu banyak rangsangan di tempat-tempat yang paling sensitif. Letak klitoris dan bukaan vagina berada sangat dekat dengan lubang kandung kemih (uretra). Selama seks, jari tangan, penis, atau mainan seks yang dipakai untuk merangsang mungkin tak sengaja ikut menekan kandung kemih wanita. Akan tetapi, ngompol saat seks bukanlah ejakulasi wanita.


3. Ngompol Saat Seks Terus-Menerus Pertanda Penyakit

Ngompol saat seks adalah hal yang umum terjadi, dan tak perlu terlalu dikhawatirkan. Tapi jika hal ini terus berlanjut dan volume urinnya selalu sedikit, hubungi dokter. Ini mungkin menandakan anda mengalami prolaps rahim. Selain itu, infeksi saluran kencing atau infeksi jamur vagina juga bisa jadi penyebabnya.

Sesegera mungkin konsultasikan ke dokter jika air kencing anda berbau aneh dan/atau mengandung selaput putih atau keabuan yang mirip seperti keputihan sebelum menjadi penyakit yang lebih serius.

Penulis : Augesti Giovani