DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Selasa, 02 Maret 2021, 08:45 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:37Z
DaerahPeristiwa

Sinabung Luncurkan Awan Panas Guguran Beruntun Setinggi 5 Ribu Meter

Karo- Awan Panas Guguran Gunung Api Sinabung Di Kabupaten Karo,  Sumatera Utara kembali terjadi setinggi dua ribu hingga lima ribu meter meter pada Selasa (2/3/2021) pagi.  Awan Panas Guguran terjadi secara beruntun.

 

Istimewa


Petugas pos Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG)  Gunung Api Sinabung mencatat,  awan panas yang terpantau mengarah ke arah Timur dan Tenggara gunung tersebut.

 

APG pertama kali terpantau pada pukul  06.42 WIB, dengan arah angin ke Barat dan Barat Daya

 

Untuk saat ini, Sinabung masih berpotensi secara terus-menerus mengeluarkan Awan Panas Guguran dan letusan.

 

Oleh karenanya  masyarakat diimbau menjauhi zona merah Gunung Api Sinabung saat ini karena masih  berstatus siaga level tiga.

 

"Pada tanggal 2 maret 2021 terjadi awan panas guguran dengan jarak luncur 2 ribu meter pukul 06.42 awan panas ini mengarah ke arah timur tenggara  dengan arah agin masih mengarah ke arah barat daya  hingga saat ini guguran guguran dan awan panas masih terjadi di gunung api sinabung, untuk potensi kedepannya masih tingginya terjadinya awan panas dan letusan, ujar Armen Putra, Kepala Pos Pvmbg Sinabung.

 

Istimewa

 

 

Sementara itu,  Awan panas guguran terus terjadi  dan yang terbaru pada pukul 07.15 WIB Awan panas Guguran kembali keluar dengan tinggi kolom abu 5 ribu meter.