Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Selasa, 16 Maret 2021, 11:38 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:28Z
Daerah

Tabrakan Beruntun di Perbaungan, 3 Unit Mobil Alami Kerusakan Parah

 

Foto: Truk Mitsubishi Engkel mengalami Remblong dan menabrak 3 unit mobil di Jalinsum Perbaungan, Sergai.

SERDANG BEDAGAI - Sebuah mobil Mitsubishi truk engkel dengan nomor polisi BK 9001 RA dikemudikan Junaidi (37) warga Desa Cinta Raja, Kecamatan Secanang, Kabupaten Langkat, Senin, 15 Maret 2021 sekira pukul 04.15 WIB mengalami tabrakan beruntun bersama 3 unit mobil.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Umum Medan - Tebing Tinggi KM 40-41, tepatnya di Desa Sei Buluh Dusun III Tanjung Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan 3 unit mobil, terdiri dari 2 mobil minibus dan 1 truk mengalami kerusakan dibagian depan dan belakang. 

Tiga unit mobil yang mengalami tabrakan beruntun yakni mobil minibus Mintsubishi Expander dengan nomor polisi BK 1014 WY yang dikemudikan oleh Mulkan Fenesha Saragih (21) warga Perum Sibatu-batu Sitalasari, Kota Pematang Siantar tidak mengalami luka-luka.

Kontra mobil minibus Daihatsu Terios dengan nomor polisi BK 1534 PM yang dikemudikan Suhadiansyah (34) seorang oknum TNI- AD tinggal di Asrama Militer Yonif 122/TS Marihat Baris Siantar juga tidak mengalami luka luka. Lalu menabrak dengan mobil Mitsubishi Truck Fuso Engkel dengan nomor polisi BK9897CS yang dikemudikan Maret Panjaitan (34) warga Desa Bondar Sihuddon 1 Dusun I, Kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah juga tidak mengalami luka luka.

Kejadian bermula sewaktu mobil Mitsubishi truk engkel dengan nomor polisi BK9001 RA dikemudikan Junaidi datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Namun setiba dilokasi tiba-tiba truk yang dikemudikan mengalami rem blong atau tidak berfungsi dan tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak bagian belakang mobil minibus Mitsubishi Expander dengan nomor polisi BK 1014 WY yang dikemudikan Mulkan Fenesha Saragih. 

Mobil minibus Mitsubishi Expander kemudian menabrak bagian belakang mobil minibus Daihatsu Terios dengan nomor polisi BK-1534-PM yang dikemudikan oleh Suhadiansyah. Kemudian oleng kekanan dan menabrak kembali bagian depan sebelah kanan mobil Mitsubishi truk Fuso dengan nomor polisi BK 9797 CS yang dikemudikan Maret Panjaitan yang datang dari arah berlawanan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan hingga berhenti.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni di konfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut, adanya tabrakan beruntun sebuah truk yang mengalami rem blong di Jalinsum Perbaungan.

"Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kondisi 2 truk dan 2 mobil minibus mengalami rusak. Saat ini kasusnya sudah ditangani unit Laka Sei Sijenggi," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

(Zulpan Balo)