Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Rabu, 03 Maret 2021, 12:42 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:36Z
Daerah

Terima Laporan Adanya Penemuan Mayat, Basarnas Medan Lakukan Evakuasi



KARO - Satu tim petugas siaga Rescuer Basarnas Medan berjumlah 8 orang diberangkatkan ke lokasi  di Desa Tanah Karo Kec. Merek Kab. Karo setelah adanya laporan dari Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo tentang adanya penemuan mayat di dasar Jurang, Rabu pagi, 3 Maret 2021.



Laporan tersebut diterima malam, 2 Mare 2021 sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo, menurut informasi yang diterima personil Kepolisian sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Desa Tanah Karo Kec. Merek Kab. Karo.



Berdasarkan informasi tersebut sehingga Kepolisian Resort Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang.



Mendapati informasi tersebut, Petugas siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi malam tadi dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba.



Dibawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhir nya sekitar pukul 11.10 WIB korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat selanjutnya korban langsung diserahkan kepihak Kepolisian.