SMSI

SMSI
Redaksi
Rabu, 17 Maret 2021, 13:39 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:28Z
Nasional

Terus Menagis Pemeran Video Viral Parakan 01 Tidak Mau Dinikahkan, Masih Ingin Sekolah

Foto : Istimewa

Sempat ramai mejadi perhatian warga sosial media, yaitu soal video yang menampilkan dua orang mempelai tengah melaksanakan akad nikah. Di mana kedua mempelai diduga sebagai pemeran video “Parakan 01” yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Suherman, Kepala Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, memastikan video tersebut tidak benar alias "hoax". Dia menyebut pria dan wanita yang sedang ijab kabul, seperti yang terlihat dalam video, bukanlah dua anak yang melakukan aksi mesum dalam video parakan 01.

“Video yang beredar tersebut tidak benar, saya juga heran dari mana itu dapetnya video,” ujar Suherman, Selasa, 16 Maret 2021.

Padahal keduanya tidak jadi dinikahkan lantaran si korban menolak. Dilansir dari jabarekspres, remaja pemeran video saat ini masih ditangani Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang dan PPA Polres Serang. P2TP2A dan PPA Polres Serang telah datang ke rumah pemeran video untuk dilakukan visum di RS Umum Serang.

Fakta lainnya, pemeran perempuan di video tersebut tidak mau menikah. Dia terus menangis dan mengaku masih ingin sekolah. 

“Anaknya nangis terus, dia nggak mau dinikahin. Masih ingin sekolah,” kata Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang, Supriadi.

Video hoax dua remaja video "Parakan 01" dinikahkan viral kemarin, Senin, 15 Maret 2021. Video tersebut diunggah oleh akun @ndorobeii dan @mak_lamis.