Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 06 Maret 2021, 11:06 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:32Z
DaerahPeristiwa

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Pria Hanyut di Sungai Lae Simuhur Dairi

DAIRI - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, BPBD Dairi, TNI, Polri dan warga setempat kembali melanjutkan pencarian Irfan Kaloko (lk) usia 20 tahun yang hanyut di sungai Lae Sumuhur setelah satu hari lalu pencarian tidak membuahkan hasil, Jum'at, 5 Maret 2021.

Pencarian hari ini dengan membuat jaring dan melempar jangkar ke dalam sungai berharap korban bisa tersangkut di jangkar. Hingga akhirnya pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia dilokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban dibawa ke puskesmas dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui sebelumnya pada Kamis, 4 Maret 2021, korban (Irfan Kaloko) yang merupakan warga Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi sekitar pukul 17.00 WIB berenang bersama 2 orang temannya di Sungai Lae Simuhur Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi.

Diduga tidak mahir berenang, korban bersama seorang temannya Yuniarta br Siboro  (pr) usia 9 tahun hanyut, namun temannya yg lain Ridwan Naibaho berhasil menyelamatkan Yuniarta. Tapi naas Irfan Kaloko tidak berhasil diselamatkan dan hanyut terbawa air sungai. Mengetahui kejadian tersebut para teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat dan akhirnya diteruskan kepada Kantor Basarnas Medan.