Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 22 Januari 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-01-22T09:58:33Z
Daerah

Bupati Pakpak Bharat Lantik 79 Pejabat Struktural, Jabatan Sekda Kosong

Foto : Prosesi pelantikan yang digelar di Balai Diklat BPSDM Pakpak Bharat di Desa Cikaok

PAKPAK BHARAT – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 79 pejabat struktural terdiri dairi Pejabat Tinggi Pratama, Pjabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Prosesi digelar di Balai Diklat BPSDM Pakpak Bharat di Desa Cikaok, Jumat (21/01/2022).

Perombakan dikatakan untuk mendukung dan mewujudkan visi dan misi bupati Pakpak Bharat diantaranya orang-orang yang senantiasa hadir memberi solusi, gesit, disiplin serta amanah dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Franc ingin Pemerintah Pakpak Bharat harus di kendalikan dengan sistem organisasi yang kuat dan mumpuni.

“Sudah saatnya sistem Pemerintahan kita memiliki organisasi yang kuat, disiplin dan amanah, dan untuk tujuan itu kita akan terus melakukan pembenahan-pembenahan disegala lini, baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas, hal ini bertujuan untuk mendapatkan susunan organisasi yang diisi oleh pejabat yang siap bekerja, disiplin serta sesuai kebutuhan organisasi,” kata Franc dalam arahannya.

Franc berkomitmen tahun 2022 akan memperketat disiplin dan evaluasi kinerja aparatur di pemerintahannya. Karena itu dia meminta kepada seluruh aparatur untuk senantiasa mampu mengembangkan diri dan kapasitas masing-masing.

“Jangan hanya diam di zona nyaman anda, kalau anda tidak mampu lebih baik segera mengundurkan diri untuk digantikan oleh aparatur yang lebih siap dan lebih mampu,” pesan Franc.

Seluruh aparaturnya diingatkan selalu menerapkan core values “SADA” sebagi budaya kerja pemerintah Pakpak Bharat di lingkungan kerja masing-masing.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji ini dilaksanakan dengan sederhana dan membatasi tamu undangan yang hadir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea ikut di lantik, Dia menjabat sebagai staf ahli. Saat ini posisi Sekda masih kosong.

 “Saya tak lagi sekda. Saya jadi staf ahli bidang pemerintahan,” kata Sahat kepada awak media usai pelantikan.

Sebelum dicopot dari jabatan Sahat mengaku belum pernah diberikan teguran, Dai juga mengaku belum tahu siapa sosok yang menggantikannya sebagai Sekda. Meski tak lagi menjabat Sekda, Sahat dikatkan tetap loyal kepada pimpinan.

Jalan Berutu, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Daerah menjadi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum.

Augusman Harapan Padang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Maringan Bancin, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan. 

Jabendeus Banjarnahor, Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger. (nd1)