SMSI

SMSI
Minggu, 13 Februari 2022, 21:23 WIB
Last Updated 2022-02-13T14:29:25Z
Daerah

Bupati Pakpak Bharat Berharap "Senyum" Bisa Kembangkan Ekonomi Mikro

Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor foto bersama usai Grand Launching Sentra Layanan Ultra Mikro yang disebutk sebagai layanan Senyum di Kantor BRI Unit Salak.

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor hadir dalam peluncuran (Grand Launching) Sentra Layanan Ultra Mikro yang disebutk sebagai layanan Senyum di Kantor BRI Unit Salak, Kamis (10/2/2022)

Dia menyampaikan harapan besarnya terhadap upaya pengembangan sektor ekonomi mikro di Kabupaten Pakpak Bharat. 

“Dengan adanya holding ultra mikro ini tentunya akan semakin memperbanyak pilihan akses keuangan bagi masyarakat Pakpak Bharat dan tentunya kita berharap akan berbanding lurus dengan pertumbuhan kuantitas para pelaku usaha dan UMKM yang menjadi salah satu penyangga ekonomi Daerah berbasis ekonomi kerakyatan,” ungkap Bupati dalam arahannya.

Franch juga berharap adanya sebuah fleksibilitas dan efisiensi dalam pelayanan secara nyata, termasuk jangkauan kerja dapat semakin meluas dan menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Pakpak Bharat sehingga tujuan dari adanya holding ultra mikro ini dapat terwujud.

"SENYUM" yang menjadi jargon sistem layanan terpadu ini merupakan penamaan dari unit kerja yang menggunakan konsep colocation, dimana para nasabah dapat mengakses layanan ultra ekosistem ultra mikro dari tiga entitas perusahaan yakni BRI, Perum Pegadaian dan PNM yang sering kita sebut sebagai sistem layanan satu pintu.

Launching ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda sistem layanan terpadu ini telah beroperasi.

Bupati Pakpak Bharat bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Regional SME Banking Head Sumut, Ayatma Anang Widodo, Deputi Bisnis Area Medan 1 Perum Pegadaian, Anhar Nasution, Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis Mekar III PNM, Sicky, EVP Telkom Regional I, Semily Saalino bersama-sama menggunting pita tanda dibukanya layanan bersama ini.

Dengan adanya kolaborasi tiga badan usaha ini diharapkan bisa memberikan layanan bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro lainnya yang selama ini belum tersentuh akan dapat menikmati kemudahan dan bantuan permodalan dalam mengembangkan usaha mereka. (**)