Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 13 Februari 2022, 21:08 WIB
Last Updated 2022-02-13T14:11:44Z
Daerah

Pakpak Bharat dan PT. Telkom Indonesia Kembangkan Smart City

Foto Bersama Pemerintah Pakpak Bharat bersama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk usai penandatangan kerjasama. (foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara mengikat kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Acara digelar di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati di Salak Rabu (09/02/2022).

Kerjasama merupakan upaya mengembangkan serta membangun Pakpak Bharat menuju Daerah cerdas berbasis Teknologi Informasi (Smart City).

“Kita akan terus memndukung dan membangun program-program yang bertujuan untuk membangun Kabupaten tercinta ini, termasuk hari ini kita laksanakan penandatanganan kerjasama ini sebagai bagian dari komitmen kita bersama dalam mengembangkan sektor ekonomi kita, termasuk sektor UMKM berbasis Digital,” Kata Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Dia yakin dan percaya kebersamaan Pemerintah Pakpak Bharat dengan PT. Telkom Indonesia adalah langkah tepat, khusunya mengembangkan sektor ekonomi berbasis digital.

Sementara itu General Manager Witel Sumut PT Telkom Indonesia, Remigius Adam Widodo memuji gerak cepat Bupati Pakpak Bharat dalam upaya terciptanya kerjasama ini.

“Harus saya akui bahwa bapak Bupati kita ini adalah benar-benar sosok yang energik dan gesit, kerjasama ini bermula dari bincang-bincang kami sekitar dua minggu lalu, dimana kami sepakat untuk memabngun dan mengembangkan suatu sistem ekonomi berbasis digital sesuai tuntutan jaman saat ini, tak dinyana ternyata hari ini kerjasama ini sudah terwujud, kami sangat berkeyakinan bahwa visi  Bupati Pakpak Bharat untuk membangun suatu masyarakat yang sejahtera akan terwujud nyatakan,” ungkap Remigius Adam Widodo dalam sambutannya.

Peserta yang hadir dengan menerapkan aturan protokol kesehatan covid 19.Kerjasama ditandatangani oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor dan GM Witel Sumut, Remigius Adam Widodo.

Hadir juga dalam acara ini jajaran PT Telkom Tbk, sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Plh. Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan sejumlah pejabat lainnya turut mendampingi Bupati Pakpak Bharat. (**)