Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 15 Februari 2022, 06:41 WIB
Last Updated 2022-02-14T23:41:41Z
Daerah

Cegah Omicron, Bupati Pakpak Bharat Bagi Masker dan Hand Sanitazer Kesekolah


Bupati Pakpak Bharat memakaikan masker kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Salak. (foto/istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah membagikan masker dan hand sanitazer kepada pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 1 Salak. Senin, (14/02/2022).

Franc juga mengingatkan para siswa dan tenaga pengajar agar tetap waspada gelombang covid 19 terutama varian omicron saat ini.

“Kita perlu dan harus siap siaga dalam menaja kesehatan dan keselamatan kita, utamanya anak didik yang mengikuti proses belajar mengajar ini, saya berharap kita semua dapat mengedepankan keselamatan mereka,” ungkap Bupati.

Pemerintah saat ini dikatakan tengah fokus pada upaya pencegahan meluasnya varian omicron, diperkirakan akan mencapai puncak mulai akhir pebruari hingga bulan maret mendatang.

“Saya selalu mengingatkan agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dengan tertib, cuci tangan dan sebagainya, dan untuk tujuan itulah kami sekarang ada di sini, memastikan anak-anak tetap terlindungi dengan benar dan aman selama proses belajar mengajar berlangsung,” ungkap Bupati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Agusman Harapan Padang, ST, M.Si mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa diseluruh wilayah Pakpak Bharat.

“Kita akan bergerak terus, memastikan anak-anak kita terlindungi dengan benar, jangan sampai kemudian kita kecolongan yang akan sangat beresiko bagi keselamatan anak-anak kita,” ungkap Augusman Padang.  (**)