DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 15 Februari 2022, 06:29 WIB
Last Updated 2022-02-14T23:31:27Z
Daerah

Matangkan Data Daerah, Pakpak Bharat Gelar Forum Grup Diskusi



Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Forum Diskusi (foto/istimewa) 

P
AKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Forum Diskusi, tujuannya untuk menyaring serta mengumpulkan bahan data dari masing-masing Organisiasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat, meliputi sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM membuka acara, Senin (14/2/2022).

“Kami perlu ingatkan betapa pentingnya data yang tepat dan akurat dalam menetapkan sebuah kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, data ini sangat strategis dan oleh karenanya jangan pernah main-main dengan data ini,” pesan Bupati melalui Jalan Berutu.

Bupati menyampaikan bahwa semua data bersumber dari satu pintu yakni Badan Pusat Statistik selaku Pembina Data di Daerah yang dalam kaitannya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Wali data di Daerah.

“Saya harapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar dapat memberikan informasi dan data yang benar untuk kita rumuskan sebagai sebuah data yang akurat nantinya,” pesan Bupati.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik Pakpak Bharat, Ratnauli Naibaho, menjelaskan bahwa Publikasi Kabupaten Pakpak bharat dalam angka merupakan publikasi yang menyajikan beragam jenis data yang bersumber dari Badan Pusat Statistik, Instansi-Instansi Pemerintah dan Institusi lainnya.

Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geogerafis, iklim, Pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial demografi dan perekonomian di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Publikasi ini akan terus kita sempurnakan seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen data, tentunya proses penyempurnaannya nanti tidak pernah lepas dari peran serta Instansi pemerintah sebagai sumber data sekunder,” ungkap Ratnauli Naibaho.

Turut hadir dalam acara ini seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan Instansi Vertikal serta Lembaga Pemerintah lainnya.  (**)