Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 11 Februari 2022, 00:24 WIB
Last Updated 2022-02-10T17:24:06Z
Daerah

Kades di Minta Aktif Tangani Covid-19 di Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  meminta seluruh Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Pakpak Bharat berperan aktif  tangani Covid-19. (foto/istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  meminta seluruh Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Pakpak Bharat berperan aktif  mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko COVID-19 di Kabupaten Pakpak Bharat.

Ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini ditengah-tengah merebaknya penemuan varian Omicron di Indonesia. 

"Saya minta kepada seluruh kepala desa ayo kita sama-sama bantu kami dalam hal menyadarkan masyarakat untuk percepatan vaksinasi sehingga Pakpak Bharat bisa terbebas dari omicron,” tegas Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor di acara Sinkronisasi program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022, dengan program kegiatan desa tahun 2022, Selasa (07/02) di gedung Candu Komplek Pendopo Bupati Pakpak Bharat.

Peran aktif para kepala desa dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19 juga ditekankan oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung,SIK.

Kapolres mengatakan acara yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut hasil Vidcon yang dipimpin oleh Presiden Jokowi yang diikuti oleh Bupati, Kapolres , Dandim dan unsur lainnya terkait penangan covid 19.

Dalam Penangan covid 19 semua pihak harus menyatukan pesepsi. Penangan covid 19  bukan hanya tugas Dinkes, TNI/Polri saja tetapi ini adalah tugas  bersama termasuk Orang nomor satu  yaitu Presiden indonesia juga langsung turun tangan dalam hal ini. sebab ini merupakan tanggung bersama atas keselamatan bangsa dan negara. Begitu juga para kepala desa,camat dan unsur vertikal lainnya supaya semua bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat,bangsa dan negara. 

"Bapak bapak kepala desa ketika dilantik sebagai kepala desa,camat dan lainnya mengucapkan sumpah dan jabatan adalah harus berkorban bagi nusa bangsa, mengutamakan keselamatan masyarakat, harus sebagai pelayan masyarakat" ujar Kapolres,

Rocky menyampaikan dua pesan atau perintah presiden yaitu peningkatan dan  percepatan vaksinasi dalam setiap tingkatan umur yang diutamakan adalah lansia dan anak anak dan yang kedua adalah penerapan protokol kesehatan supaya diterapkan.

Dalam Rapat koordinasi sinkronisasi program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat dengan program kegiatan desa tahun 2022 ini diikuti oleh Bupati, Kapolres, wakapolres, penjabat Sekda, para pimpinan OPD  seluruh Kepala Desa, camat se-Kabupaten Pakpak Bharat,dan unsurlainnya ini juga dilakukan diskusi terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat yang  dipandu langsung oleh penjabat Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu,S.PD,MM. (**)