DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Minggu, 13 Februari 2022, 22:55 WIB
Last Updated 2022-02-13T15:56:50Z
Daerah

Loida Tumangger Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada para penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu. (foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, STTU Julu – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada para penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (09/02/2022).

Franc mendatangi langsung para penerima bantuan ini ke rumah masing-masing, berdilog serta memberikan motifasi semangat membangkitkan harapan sembuh.

“Kita semua ini adalah masyarakat Pakpak Bharat yang berhak mendapatkan  serta menikmati program pembangunan dan kemajuan saat ini, termasuk mereka yang menyandang cacat, orang tua lanjut usia dan lain sebagainya yang mengalami keterbatasan, mereka akan terus kita bantu dan upayakan supaya mereka mendapat penghidupan yang layak seperti kita semua, ini sudah menjadi komitmen kami untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi baik dalam suasana duka ataupun dalam suasana sika cita,” ungkap Bupati.

Ibu Loida Tumangger, warga Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu mengaku tidak menduga kedatangan rombongan Bupati ke rumahnya.

Loida Tumangger sudah empat tahun lumpuh.

“Terimakasih banyak Bapakku, aku ini sudah berumur 79 tahun, baru sekali ini bertemu orang besar sepertimu, terimakasih atas kedatanganmu, atas bantuanmu, uluran tanganmu, tidak terbalas kiranya Tuhan selalu menjagamu, menuntun langkahmu, melindungimu dimanapun dan kemanapun kamu melangkah,” ungkap Loida Tumangger.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP, MM menjelaskan bahwa bantuan tingkat dan kursi roda ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pakpak Bharat pada pos Anggara Dinas Sosial.

“Jadi kita memang sengaja menganggarkan pengadaan bantuan serupa ini, guna membantu masyarakat kita yang saat ini mengalami kesulitan dikarenakan faktor usia yang telah lanjut, dan juga masyarakat yang menderita cacat dan disabilitas, hal ini akan terus kita lakukan dalam upaya pemerataan program pembangunan,” ungkap Supardi Padang. (**)