DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 05 Februari 2022, 16:46 WIB
Last Updated 2022-02-05T09:54:12Z
DaerahEkonomi

Presiden ke Dairi, TNI dan Polri Dapat Apresiasi

Atusias warga di Pasar Sidikalang menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo (Foto : Rudi)

DAIRI, Sidikalang - nduma.id

Kunjungan Presiden Joko Widodo pada 3 Februari 2022 lalu di Kabupaten Dairi Sumatera Utara disambut antusias masyarakat.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kabag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh mengatakan, 500 personil kepolisian disiagakan menjaga keamanan.

"Kita di bantu BKO Brimob dan Sabhara dari Polda. Kalau dari Polres Dairi 242 personil, Sabhara Polda 100, dari satuan Polres Pakpak Barat sekitar 100 personil," kata Donni, Minggu, (5/2/2022).

Donni juga berterima kasih kepada semua pihak telah ikut bersama-sama mendukung polisi menjaga ketertiban sehingga bisa berjalan lancar.

Kinerja petugas keamanan baik TNI maupun kepolisian di apresiasi masyarakat, karena agenda dikatakan berjalan lancar dan aman.

"TNI dan Polri sukses melakukan pengamanan saat kunjungan bapak Jokowi ke Dairi, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan," ucap Pendeta Dr. Asron Marpaung Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Kabupaten Dairi.

Senada juga di katakan tokoh Masyarakat Dr. (HC) Abdul Angkat.

"Mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Dairi, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Kinerja TNI dan Polri, dimana saat kunjungan Presiden Jokowi ke Dairi berjalan dengan lancar dan aman, itu semua tidak lepas dari upaya yang dilakukan seluruh personil yang terlibat didalamnya," ucapnya.

Markus Purba Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi pun ikut  mengapresiasi.

"Antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan langsung kehadiran bapak Jokowi di Dairi, namun petugas keamanan mampu melakukan tugasnya dengan baik," ucap Markus.

"Terimakasih pak Jokowi sudah berkunjung ke Dairi, Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim Dairi beserta Jajarannya. Kunjungan presiden berjalan aman, lancar dan Kondusif berkat pengamanan yang dilakukan," cetus Fatimah Pohan pedagang di Pasar Sidikalang.

Presiden Joko Widodo adalah presiden Republik Indonesia yang pertama datang ke Kabupaten Dairi.

Tak heran, kalau orang nomor satu di Indonesia itu disambut antusias warga.

Tidak hanya  warga Kabupaten Dairi tapi juga warga kabupaten tetangga seperti Pakpak Bharat dan Karo datang ke Dairi.

Ribuan masyarakat tumpah ke jalanan areal yang di lintasi dan di datangi Presiden.

Di Kabupaten Dairi, presiden melakukan sejumlah agenda seperti menyarahkan 600 Sertifikat tanah kepada warga dan blusukan ke Pasar Sidikalang memberikan bantuan langsung tunai kepada sejumlah pedagang. (nd1).