DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 05 Maret 2022, 21:31 WIB
Last Updated 2022-03-05T14:33:10Z
Daerah

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan

Bupati Pakpak Bharat membagikan masker dan sabun cair cuci tangan kepada pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Madrasah Ibtidayah Negeri, Sibande. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, STTU Jehe – nduma.id

Untuk mencegah laju penularan covid 19 di Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah membagikan puluhan ribu masker dan sabun cair cuci tangan kepada pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Madrasah Ibtidayah Negeri, Sibande (22/02/2022). Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SIK, MH turut mendampingi Bupati dalam acara ini.

Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati sempat mengingatkan agar seluruh peserta didik dan tenaga pengajar dapat mewaspadai gelombang serangan covid 19 terutama dengan merebaknya varian omicron yang juga disinyalir telah marak di Sumatera Utara. 

Kita perlu dan harus siap siaga dalam menjaga kesehatan dan keselamatan kita, utamanya anak didik yang mengikuti proses belajar mengajar ini, saya berharap kita semua dapat mengedepankan keselamatan mereka, ungkap Bupati di lokasi.

Saat ini Pemerintah tengah fokus pada upaya pencegahan meluasnya varian omicron yang diperkirakan akan mencapai puncak pada sekitar akhir Februari hingga bulan Maret depan, saya selalu mengingatkan agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker dengan tertib, cuci tangan dan sebagainya, dan untuk tujuan itulah kami sekarang ada di sini, memastikan anak-anak tetap terlindungi dengan benar dan aman selama proses belajar mengajar berlangsung, ungkap Bupati kemudian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa diseluruh wilayah Pakpak Bharat.

Kita akan bergerak terus, memastikan anak-anak kita terlindungi dengan benar, jangan sampai kemudian kita kecolongan yang akan sangat beresiko bagi keselamatan anak-anak kita, ungkap Augusman Harapan Padang saat mendampingi Bupati. (**)