DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 05 Maret 2022, 21:41 WIB
Last Updated 2022-03-05T14:41:05Z
Daerah

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Kursi Roda di STTU Jehe

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan kursi roda. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Disela kunjungannya ke Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU Jehe), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyempatkan diri mengunjungi beberapa lansia dan penyandang disabilitas di wilayah ini. Kunjungan Bupati ini sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada kelompok usia lanjut dan penyandang cacat dari Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat.

Atur Boang Manalu (100) warga Dusun Mbobi, Desa Maholida terlihat senang dengan kedatangan Bupati Pakpak Bahrat. Mereka berdua berbincang akrab.

Atur Boang Manalu, lama mengalami kesulitan berjalan, kemudian Franc Bernhard Tumanggor membantunya duduk di atas kursi roda yang baru diserahkan. Raut wajah senang.

Supardi Padang, SP, MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat kemudian menjelaskan bahwa bantuan kursi roda ini adalah inisiasi Bupati Pakpak Bharat untuk membantu para lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Pakpak Bharat. Ini bantuan Bupati opung ( kakek.red), orangnya yang duduk disampingmu,” ucap Supardi Padang menjelaskan.

Seketika Atur Boang Manalu berseru kaget, "Jadi Bapak ini Bupati ?" sembari menepuk bahu Franc yang duduk santai di sampingnya.

 

“Bantuan serupa ini sengaja kami sediakan guna bisa membantu saudara-saudara kita, para orang tua lanjut usia, penyandang cacat dan lainnya yang membutuhkan untuk membantu meringankan beban mereka, berbagi keceriaan dan kebahagiaan, agar kiranya mereka juga bisa lebih menikmati dan memaknai arti sebuah kehidupan, kebersmaan dan persaudaraan, dengan bantuan ini kita berharap mereka lebih bersemangat dalam kehidupan mereka,” ucap Bupati saat menyerahkan bantuan dimaksud.

Bahwa Pemerintah ini harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, harus selalu ada bersama masyarakat dalam berbagai situasi, baik dalam suasana duka ataupun dalam suasana sukacita, Pemerintah harus menjadi garda terdepan dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, ucap Bupati kemudian. (**)