DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 11 Maret 2022, 15:15 WIB
Last Updated 2022-03-14T08:19:43Z
Daerah

Ketua SMSI Sumut Terima Lencana Kejuangan RI dari DHN 45

Ketua DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim menyematkan Lencana Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kepada Ir Zulfikar Tanjung. (Foto/Istimewa)

Medan – nduma.id

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara Ir Zulfikar Tanjung menerima Lencana Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Ketua Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD) 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim menyematkan langsung Lencana dan penghargaan di Gubernuran Pemprovsu di Medan, Jumat (11/3/2022).

Ir Zulfikar Tanjung adalah anggota Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD) 45 Sumut bidang infokom dua periode.

Lencana diberikan sebagai penghargaan atas peranserta dan pengabdian dalam upaya melestarikan dan membudayakan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia.

Ketua Umum DHN 45 Letjen TNI Purn Dr H Ramli Hasan Basri dalam pidatonya dibacakan Ketua Umum DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn.) M Hasyim menyampaikan piagam penghargaan dan medali merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dari Ketua Umum Dewan Harian  Nasional  45 dan Ketua Dewan Kehormatan 45 yang juga merupakan kebanggaan kita semua yang bersifat abadi.

"Penghargaan ini diberikan kepada para pengurus DHN, DHD, DHC yang masih aktif maupun yang purna tugas yang berjasa dalam mengembangkan organisasi, para pemangku jabatan pemerintah yang erat keterikatan dan perhatiannya kepada organisasi  kejuangan 45, dan tokoh masyarakat yang terpanggil jiwanya dalam membudayakan Jiwa, Semangat dan Nilai Kejuangan 45," sebutnya.

Selain Zulfikar Tanjung, sejumlah tokoh lainnya juga menerima lencana seperti mantan Gubsu H Syamsul Arifin dan HT Erry Nuradi, Ketua DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim serta pewaris Harian Mimbar Umum Muhammad Hasbi Al Fauz Lubis dan Harian Waspada Rayati Syafrin.

Sekretaris Umum Dr H Eddy Syofian MAP, Ketua II Drs.Sanggam Hutagalung MM, Ketua IV Dra Hj Risnawaty Dartatik Damanik, Bendahara Vivi Savitri, Sekretaris II Dra Nina Karina MAP, Ketua Bidang Infokom DHD 45 Sumut Dr H Sakhira Zandi MSi dan Kaset Harun Al Rasyid dan beberapa lainnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Pembina DHD 45 Sumut juga turut menyematkan lecana.

Penghargaan ini dikeluarkan di Jakarta pada 28 Desember 2021 oleh DHN 45  ditandatangani oleh Letjen TNI (Purn) Dr H Ramli Hasan Basri selaku Ketua Umum Dewan Harian Nasional 45 (Ketum DHN) dan Brigjen TNI (Purn) Dr H Ma’sum Amin MPd selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) DHN 45. (**)