DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 05 Maret 2022, 21:58 WIB
Last Updated 2022-03-05T14:58:12Z
Daerah

Pakpak Bharat Terima Apresiasi Program Pemberantasan Korupsi dari KPK RI

Rapat Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang dilaksanakan di Medan. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Upaya pemberantasan Korupsi yang dicanangkan oleh Bupati Pakpak Bharat mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi RI. 

Dalam sebuah Acara Rapat Koordinasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang dilaksanakan (23/02/2022) di Medan, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menerima Apresiasi Program Pemberantasan Korupsi dari KPK RI kategori Nilai Tunggakan Piutang Pajak Terendah. 

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan dan konsistensi  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam pencegahan korupsi didelapan Area Intervensi Korupsi KPK RI.

Apresiasi dan penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dari Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata yang hadir dalam acara ini. Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu, dan Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat Sumantri Bancin, turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan ini.

Bupati Pakpak Bharat menyampaikan bahwa apresiasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Organisasi Pimpinan Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya pencegahan korupsi serta penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Terima kasih saya kepada OPD yang berhubungan langsung dengan delapan Area Intervensi Korsupgah KPK RI dan Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat yang mengkoordinir pelaksanaan MCP Korsupgah KPK RI,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa dengan capaian yang telah diperoleh Pemerintah Pakpak Bharat sampai saat ini untuk dijadikan sebagai sebuah cambuk dan motivasi untuk peningkatan kinerja pada masa datang.

“Mari kita senantiasa bekerja lebih baik lagi kedepannya sesuai core value Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yaitu SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah), Koordinasi antar OPD juga perlu dimaksimalkan lagi sehingga capaian ini dapat lebih kita tingkatkan dimasa yang akan datang. Semua ini adalah demi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai Bersama,” pesan Bupati. (**)