SMSI

SMSI
Jumat, 04 Maret 2022, 19:37 WIB
Last Updated 2022-03-04T12:37:59Z
Daerah

Pemkab Pakpak Bharat Operasi Pasar Minyak Goreng

Oprasi Pasar di Lapangan Kasean Banurea. (Foto/Istimewa) 

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terus berupaya untuk mewujud nyatakan keberpihakannya kepada masyarakat.

Pemerintah Pakpak Bharat melalu Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia “ Pakpak Nduma” menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan produsen minyak goreng PT Wilmar Grup menyelenggarakan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di wilayah Pakpak Bharat. 

Bupati Pakpak Bharat melalui Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini adalah inisiasi dari Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melihat banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkan minyak goreng sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Operasi Pasar Minyak Goreng ini kita lakukan untuk mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga Minyak Goreng khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Operasi Pasar Minyak Goreng ini adalah salah satu dari Kebijakan Bupati Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor untuk menjawab keluhan langka dan melonjaknya harga minyak goreng di pasar,” Kata Jalan Berutu.

Dikatakan saat ini minyak curah dijual dengan kisaran harga Rp.19.000 s.d 21.000 per liter sedangkan melalui operasi pasar dijual dengan harga 14.000 per liter.

“Hari ini kita telah salurkan sebanyak 15.000 liter minyak goreng yang mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat, operasi pasar minyak goreng ini akan terus kita lakukan sampai harga dan ketersediaan minyak goreng bisa stabil dimasyarakat,” tutur Jalan Berutu.

Dijelaskan melihat kondisi dimasyarakat saat ini yang mengalami kesulitan dan kekurangan minyak goreng, pemerintah kemudian membentuk kerjasama melalui Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Koperasi KPRI Pakpak Nduma dengan pihak PT. Wilmar Grup sebagai salahsatu produsen minyak goreng.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Kasean Banurea ini diselenggarakan dengan penerapan protocol kesehatan. (**)