DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 04 Maret 2022, 19:47 WIB
Last Updated 2022-03-04T12:47:51Z
Daerah

Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi PP 94


Sambutan Penjabat Sekretaris Daerah, Jalan Berutu saat  sosialisasi PP 94.

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Penjabat Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, S.Pd, MM mengingatkan segenap jajarannya agar senantiasa menjaga Integritas dan loyalitas terhadap Institusi tempatnya bernaung dan mengabdi.

“Seorang Aparatur Sipil Negara haruslah mampu dan wajib menjaga nama baik Institusi tempatnya bekerja karena hal ini adalah bagian dari integritas diri sebagai ASN, menjaga nama baik Institusi masing-masing juga merupakan bagian dari sumpah janji ASN sebagaimana tertuang dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang sering anda bacakan,” ungkap Bupati disampaikan Pj. Sekretaris Daerah, Jalan Berutu di Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok (17/02/2022).

Belakangan dikatakan sering di temukan dari Aparatur Sipil Negara yang justru membuat image dan citra Intansinya kearah negatif, menyudutkan dan mendiskreditkam Pemerintahan yang menaunginya dan menjadi tempat bekerjanya.

“Berbicara secara langsung ataupun melalui media komunikasi tertentu, media sosial dan juga media komunikasi lainnya hal ini sebenarnya sangat tidak baik dan tidak boleh sebagi seorang Abdi Negara yang harus menjaga kehormatan dan nama baik Institusi masing-masing,” ungkap Jalan Berutu.

Peraturan Pemerintah RI Nomor 94 Tahun 2021 akan dibahas hal menyangkut aturan disiplin ASN, larangan, sangksi-sanksi dan lainnya yang berkaitan dengan ASN diatur dan dijabarkan dengan jelas.

Jalan Berutu juga mengingatkan agar segenap ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mampu meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri masing-masing.

Peningkatan kualitas dan mutu sumber daya manusia ini adalah sebuah kunci penting bagi susksesnya sebuah organisasi.

“Manusia adalah subjek dan sekaligus objek dalam sebuah pembangunan, mengingat hal ini maka pembangunan sumber daya manusia harus diarahkan untuk menjadi manusia yang benar-benar mampu dan memiliki etos kerja, prosuktif, terampil, kreatid, disiplin dan profesional, untuk mencapai tujuan tersebut seorang ASN diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan regulasi terbaru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” terang jelas Jalan Berutu.

Sosialisasi dilaksanakan dua hari. (**)