Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 11 April 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-04-11T09:57:18Z
Daerah

Satlat Tarung Derajat Hadir di Kampus UPMI Medan

Pengurus Tarung Derajat Kota Medan foto bersama di Kampus UPMI, Amplas. (Foto/SMSI Medan)

Medan - nduma id

Olahraga Tarung Derajat Bakal hadir di Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI) kampus Amplas, Medan Sumatera Utara.

Olahraga ini akan menjadi  ekstrakurikuler pelajar di kampus itu.

Ketua Pengurus Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain mengatakan, pengurus sudah beraudiensi ke Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI) kampus Amplas.

Kehadiran pengurus disambut baik oleh manageman kampus, Senin (11/4/2022). 

Audiensi sebagai  bentuk silaturahmi serta menyampaikan niat mendirikan satuan latihan (Satlat) pengembangan olahraga tarung derajat di lingkungan kampus.

"Kami ingin memperkenalkan sekaligus mengembangkan olahraga tarung derajat bagi mahasiswa UPMI dengan membuka Satlat di sini. Ke depannya akan dilakukan pelatihan rutin dengan dibimbing pelatih dari Pengkot Kodrat Medan," kata Bobby.

Bobby Octavianus Zulkarnain datang bersama pelatih Abdul Hafiz dan Ridwan Sholeh Lubis. 

Kepada Wakil Rektor 1 UPMI Budi Alamsyah dan Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Dicky Edwar Daulay MPd, Bobby menjelaskan bahwa tarung derajat sebagai salah satu olahraga beladiri asli Indonesia yang tengah berkembang pesat di Kota Medan,  atlet kota Medan kini sudah meraih prestasi di tingkat nasional. 

"Atlet asal Kota Medan sudah berhasil mempersembahkan satu medali emas bagi kontingen Sumut pada PON di Papua lalu," kata Bobby.

Kedepan Bobby berkeinginan olahraga ini semakin berprestasi membawa nama baik kota Medan.

" Kami ingin lebih banyak lagi atlet yang berprestasi sehingga harus lebih menggalakkan pembinaan termasuk melalui pendirian Satlat-satlat," papar Bobby. 

Wakil Rektor 1 UPMI Budi Alamsyah mengamini niat Bobby dan merestui pendirian satlat di kampus mereka, dan menyegerakan program latihan. 

Selain itu pihaknya juga akan mensosialisasikan pelatihan olahraga ini kepada mahasiswanya sehingga bisa menjadi salah satu ekstrakurikuler kampus. 

"Tentunya kami juga berkeinginan dari Satlat UPMI nanti bisa lahir atlet berprestaai yang berperan bagi Kota Medan bahkan Sumatera Utara di berbagai event yang di ikuti," kata Budi. (nd1)