Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 19 April 2022, 14:23 WIB
Last Updated 2022-05-22T07:25:25Z
DaerahPakpak Bharat

Wakil Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2021

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin menyampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2021. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat) 

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menyampaikan pidato Nota Pengantar LKPJ Bupati Pakpak Bharat TA 2021 (19/04/2022) di ruang sidang paripurna DPRD Pakpak Bharat.

Sidang yang seyogyanya dimulai pukul 10.00 WIB ini sempat diskors selama satu jam karena Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger masih mengikuti Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Sumatera Utara.

“Saya mohon maaf atas tertundanya sidang ini karena keterlambatan kami, hal ini dikarenakan kami bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat menghadiri rapat Forkopimda se Sumatera Utara bersama pagi ini,” ucap Wakil Bupati mengawali pidatonya.

Wakil Bupati juga sempat menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi segenap masyarakat Pakpak Bharat yang sedang memasuki bulan suci ramadhan.

“Ijinkan juga kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa, bagi segenap kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten ini, semoga semua amal ibadah kita dibulan suci ramadhan ini mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi tinggi atas telah terlaksananya Pemerintahan Kabupaten pakpak Bharat dengan cukup baik ditahun 2021 lalu.

“Selanjutnya kami juga sampaikan apresiasi kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD  Pakpak Bharat dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Pakpak Bharat dalam menjalankan roda pembangunan ditahun 2021 yang lalu, tahun  transisi 2021 dalam masa pemerintahan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati, dimana dalam kondisi pandemi covid 19 yang melanda dan menghancurkan banyak sendi-sendi ekonomi, akan tetapi kita masih bisa terus menjaga stabilitas Kabupaten Pakpak Bharat sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasa,” ungkap Wakil Bupati kemudian.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan pidato Nota Pengantar LKPJ TA 2021 dihadapan Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat.

Pidato Nota Pengantar ini memang sengaja disusun dengan sangat detail dan terperinci, Wakil Bupati bersama Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat bergantian membacakan pidato yang cukup tebal ini.

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, SS dan dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Pakpak Bharat Kompol. Elisa Sibuea, S.Sos, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat serta beberapa tamu undangan lainnya.

Laporan Keterangan dan Pertanggung Jawaban ini merupakan ketentuan Konstitusi bagi Kepala Daerah yang mewajibkan menyampaikan Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban Tahunan kepada masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, ucap Wakil Bupati usai Sidang Paripurna. (Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).