DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 11 Mei 2022, 19:17 WIB
Last Updated 2022-05-15T12:20:10Z
Dairi

Bupati Sambut Baik Konkablub PGRI Dairi

Foto bersama Konkablub PGRI Dairi. (Foto/Kominfo Dairi)  

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dairi mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konkablub) dan Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Dairi Periode 2022 -2027 di Balai Budaya, Rabu (11/05/2022).

Sebelumnya, Selasa 11 Januari 2022 lalu, organisasi para guru ini beraudiensi dengan Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu yang merupakan Pembina PGRI Kabupaten Dairi.

Bupati menyampaikan, perjuangan dan kontribusi Alm. Juanton Angkat sebagai ketua PGRI Dairi selama ini harus dijadikan sebagai cambuk agar di kepengurusan yang baru agar nama PGRI Dairi sebagai mitra pemerintah semakin berkibar.

“Semangat dan kegigihan Almarhum dan jajaran PGRI Dairi yang telah mengibarkan bendera PGRI hingga ke pelosok kabupaten harus kita lanjutkan, sehingga Konkablub dapat memilih estafet komando PGRI yang lebih unggul bermartabat dalam harmoni keberagaman,” ungkap Bupati.

Semua guru di Kabupaten Dairi diminta bergabung untuk membangun organisasi yang sudah diakui secara internasional, seraya membekali para guru bahwa tantangan diera digital dan era merdeka belajar khususnya dalam komunikasi dituntut untuk mampu menjaga anak-anak didik paham akan profil Pancasila.

“Tidak hanya soal memberi pemahaman profil pada anak didik, namun lebih dari itu mari kita tingkatkan etika guru di setiap sekolah kita, untuk menjadi guru yang inovatif. Jadikan juga PGRI Dairi sebagai agen perubahan terutama dalam pengelolaan sistem organisasi yang menerapkan aplikasi digital. Mari kita masuki ke era baru untuk melahirkan generasi berprestasi dan berkarakter,” kata Eddy.

Ketua PGRI Sumut, Abdu Rahman Siregar menjelaskan sebagai organisasi guru yang sudah go-internasional, PGRI harus bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah dimana PGRI itu berada, karena pada hakikatnya PGRI itu adalah mitra pemerintah.

“Tidak ubahnya untuk PGRI Kabupaten Dairi pun harus memilih pengurus PGRI daerahnya yang bisa bermitra, dan berkomunikasi baik dengan pemerintah kabupaten Dairi,” ujar Abdul Rahman.

Selain dihadiri ketua PGRI Sumut, hadir juga Sekum PGRI Sumut, Usman Sinaga, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maisarah Silalahi, Plt PGRI Dairi, Benari Rajagukguk. Selain itu hadir juga unsur Forkopimda, Kapolres Dairi yang diwakili Wakpolres, Kompol Denny Boy Panggabean, Dandim 0206 yang diwakili Pasintel, Kapten Inf. Aspan Siregar, Kepala Dinas Pendidikan, Fatimah Boang Manalu, Camat Sidikalang, dan para guru lainnya.  (Kominfo Dairi).