Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Rabu, 25 Mei 2022, 18:57 WIB
Last Updated 2022-05-25T12:06:50Z
Dairi

Golkar Sumut Gelar Pendidikan Politik di Dairi, Ijek Minta Militansi Kader

Rombongan Golkar Sumut disambut Tari era-era. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sitinjo – nduma.id
 

Dewan pimpinan Daerah Partai Golongak Karya Sumatera Utara menggelar Pendidikan Politik, Konsolidasi dan Kaderisasi di Hotel Beristra Sitinjo Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Rabu (25/5/2022).

Peserta berjumlah 180 orang yang merupakan kader partai utusan dari Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Tujuannya memberikan pemahaman agar para kader mengerti apa itu berpartai golongan karya, apa tujuan kerja Partai Golkar di tahun 2024 dan seperti apa nanti berikut perjuangannya mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan sampai dengan tingkat desa kelurahan.

“Sekaligus juga konsolidasi kita pertemuan untuk basis masa kita sampai dengan kebawah dan kami provinsi memastikan bahwa pengurus kabupaten kota pengurus kecamatan itu aktif, begitu juga pengurus desa itu harus benar-benar ada,” kata Musa Rajekshah, Ketua Partai Golkar Sumatera Utara.

Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akrap disapa Ijek itu mengajak untuk sama-sama bekerja, karena menurutnya kerja partai tidak bisa hanya sendiri-sendiri.

Urusan organisasi harus dilakukan bersama – sama, jelas tujuan, targetnya dan bagaimana pola kerja yang di laksanakan.

Strategi untuk pemenangan secara internal dikatakan Ijek harus solid dan kompak.

“Kantor-kantor di kecamatan harus ada, bendera Golkar harus berkibar sampai ke desa-desa mulai dari sekarang tidak menunggu 2024. Begitu juga ormas-ormas kita agar bisa bergerak. Mudah mudahan acara konsolidasi ini untuk mencapai kemenangan kita, jaga kekompakan jaga kebersamaan,” katanya.

Ijek meminta para kader untuk mendekatkan serta meningkatkan silahturahmi dengan para tokoh-tokoh di daerahnya. Hal yang ingin di pastikan Ijek adalah militansi dari para kader.

“Yang ingin kami pastikan kembali, apakah saudara saudari berorganisasi Golkar sudah paham dan mau berkorban. Kami mau militansi saudara, tidak bisa hanya untuk memenuhi kader tapi harus berkorban, itu target politik kita,” sebut Ijek.

Ijek juga mengingatkan di pemilihan presiden nanti, semua sepakat pengurus dari pusat sampai kebawah untuk mengusung ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Pengurus Golkar Kabupaten Dairi, Karo dan Pakpak Bharat berfoto dengan ketua Golkar Sumut. (Foto/Rudi)

Ketua DPD Golkar Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengaku nantinya arahan dan strategi dalam pendidikan politik akan di pakai dan sebagai pedoman untuk menjalankan organisas dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa.

“Seperti pesan pak izek bekerja ke dalam dan juga keluar pada masyarakat,” Ujar Eddy.

Eddy berharap pendidikan politik akan membawa stikma baik, memanfaatkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat guna pencapaian konsolidasi.

“Kesempatan ini mengisi serta memboboti diri kita masing-masing agar kita lebih memiliki pengetahuan lebih dalam. Semoga ini akan membuka wawasan dan membangun semangat kita untuk menjalankan tugas-tugas kita di daerah masing masing,” Sebut Eddy.

Pendidikan Politik, Konsolidasi dan Kaderisasi itu di buka oleh Ketua Partai Golkar Sumut di hadiri pengurus Golkar Sumut, Ketua Golkar Kabupaten Karo, Ketua Golkar Kabupaten Dairi, Ketua Golkar Kabupaten Pakpak Bharat serta para tokoh masyarakat di Kabupaten Dairi. (nd1)