Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 21 Mei 2022, 22:34 WIB
Last Updated 2022-05-21T15:34:51Z
Daerah

Habis Masa Jabatan, Tapteng dan Tebing Dipimpin Pelaksana Harian

Yetty Sembiring dan Muhammad Dimiyathi. (Foto/mitanews.co.id)

Medan – nduma.id

Masa jabatan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zainudin Hasibuan dan Wakil Oki Doni Siregar serta Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Darwin Sitompul, akan berakhir 22 Mei 2022, sementara Pilkada baru dilaksanakan tahun 2024 Mendatang.

Dikutip dari mitanews.co.id, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Sabtu pagi 21 Mei 2022 disebut-sebut sudah menandatangani Radiogram Penunjukan Sekdakab Tapanuli Tengah Yetty Sembiring selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati, dan Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi selaku Pelaksana Harian (Plh) Walikota.

Meski demikian hingga Sabtu sore pukul 16.00 WIB belum ada penjelasan resmi dari Gubernur Sumatera Utara maupun Kepala Dinas Kominfo Sumut, begitu juga petunjuk teknis! tentang pelantikan kedua Pj dimaksud. Namun informasi ini sudah beredar di lingkungan Pemprovsu.

Penunjukan Pelaksana Harian ini sehubungan berakhir masa jabatan kedua kepala daerah itu besok Minggu 22 Mei 2022.  

Yetty Sembiring maupun Muhammad Dimiyathi disebut-sebut sudah menerima amanah selaku Plh KDH dan tinggal menunggu persiapan pelantikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Informasi di kantor Gubernur Sumatera Utara, keduanya memang masuk dalam nama usulan Gubernur Sumatera Utara ke Mendagri.  

Untuk Pj Walikota Tebingtinggi yang diusulkan yakni masing-masing Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, Kepala Dinas Perlindungan Anak Hj Nurlela dan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut Aprilla H Siregar SH MH.

Sedangkan untuk Pj Bupati Tapanuli Tengah yakni Pj Sekdaprov Sumut yang juga Sekretaris DPRD Sumut H Afifi Lubis, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Dr H Asren Nasution MA dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Dr Kaiman Turnip MSi yang juga Pj Kadis Kominfo Sumut.

Masing-masing penjabat kepala daerah yang diusulkan oleh Gubsu tersebut saat ini menduduki jabatan eselon II Pemprovsu. (red)