SMSI

SMSI
Senin, 30 Mei 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-05-30T09:32:29Z
Daerah

PKS Pematangsiantar Rakerda "Transformasi dan Kolaborasi"

Foto bersama Ketua MPD PKS Ibnu Arbani, Ketua Umum DPD PKS Kota Pematangsiantar H Muhammad Tigor Harahap Lc, dan Ketua DPW PKS Sumatera Utara Assoc, Prof Dr H Usman Jakfar Lc MA. (Foto/Ari)

SIANTAR - nduma.id

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pematangsiantar menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) 25 Mei 2022 lalu di kantor DPD PKS, Jalan Masjid Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Arahan tertulis Pelaksana Tugas Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani dibacakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Agus Salam.

Dalam arahannya dr Susanti Dewayani berpesan agar para kader DPD PKS Kota Pematangsiantar diharapkan memberikan rumusan, rekomendasi, ide, gagasan, serta pemikiran saat Rakerda DPD PKS Kota Pematangsiantar. 

"Rakerda benar-benar membawa kemaslahatan dan kemajuan bagi PKS, termasuk dalam membantu mensukseskan program pembangunan yang di programkan di Kota Pematangsiantar," sebut Agus Salam, 

Walikota Pematangsiantar itu juga berharap keberadaan partai politik memiliki peran yang penting dalam berbangsa dan bernegara, dimana fungsi kontrol dan budgeting DPRD mengharuskan pembangunan berpihak kepada Rakyat.

"Kader partai yang menjadi wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan pembangunan demi kesejahteraan rakyat," kata Walikota di pesan tertulisnya.

Esensi Rakerda dikatakan  menyamakan persepsi dan arah kebijakan sebagai bahan evaluasi, perumusan masalah kebijakan, serta untuk meningkatkan motivasi.

"Kami berharap Rakerda ini berlangsung dalam suasana demokratis, partisipatif, dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang," sebut Walikota.

Program kerja yang disusun nantinya bisa menjadi aspirasi masyarakat demi terwujudnya Kota Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Sementara itu ketua Panitia Rakerda DPD PKS Kota Pematangsiantar Supardan menerangkan rapat dihadiri beberapa bidang, menyampaikan evaluasi satu tahun sebelumnya dan menyampaikan beberapa visi misi untuk satu tahun ke depan. 

"Hasil rapat kerja bidang-bidang tersebut, InsyaAllah kita sama-sama komitmen untuk melaksanakannya," kata Supardan.

Thema rakerda dikatakan sama dengan pusat.

"Transformasi dan Kolaborasi"

"Artinya penguatan transformasi, penguatan sistem administrasi, juga memunculkan ide-ide yang cemerlang yang kemudian ide-ide cemerlang itu Insya Allah kita implementasi dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakatnya," terangnya. (Ari)