Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 30 Mei 2022, 08:12 WIB
Last Updated 2022-06-01T01:14:13Z
DaerahPakpak Bharat

Polres dan Pemkab Pakpak Bharat GelarLomba Vocal Solo Rohani

Bupati Pakpak Bharat menyerahkan hadiah. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Kepolisian Resort Pakpak Bharat bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan Lomba Vocal Solo Rohani.

Lomba vocal solo ini diperuntukkan bagi kalangan umat kristiani di Kabupaten Pakpak Bharat dengan meperebutkan Piala Kapolres dan Bupati Pakpak Bharat serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara di maksudkan untuk membangun semangat kerohanian dan juga menyemarakkan perayaan paskah di Kabupaten Pakpak Bharat,

Kegiatan lomba yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Salak ini diikuti 162 peserta terdiri dari kategori anak-anak dengan 63 peserta, kategori remaja 44 peserta, kategori pemuda 36 peserta, serta kategori dewasa sebanyak 19 orang peserta.

Ketua Panitia pelaksana lomba, AKP Saut Rapolo Silalahi menjelaskan kegiatan atas inisiatif dari Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H Marpaung, SIK, MH yang melihat besarnya potensi seni musik diberbagai kalangan khususnya umat kristiani di Kabupaten ini.

Hal ini mendorong Perwira Polri ini untuk mencari sebuah wadah dalam menyalurkan bakat-bakat tarik suara yang selama ini terpendam dan tidak tersalur.

“Ini semua murni atas ide dan inisiatif Kapolres Pakpak Bharat,” ungkap APK Saut Rapolo Silalahi.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan harapan besarnya bagi kebangkitan semangat rohani di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kita berharap semoga acara ini dapat membangun dan membangkitkan semangat kita untuk melayani Tuhan, ingatlah bahwa hidup ini adalah lesempatan, oleh karenanya marilah kita saling berbuat baik, berlomba untuk bersyukur dan membesarkan nama Tuhan,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Dia berharap dari lomba vocal solo rohani akan lahir talenta-talenta terbaik Kabupaten Pakpak Bharat.

“Jiwa-jiwa seni dan rohani yang takut akan Tuhan dan senantiasa memuliakan nama Tuhan melalui lagu-lagu pujian dan lgu rohani,” harap Bupati.

Turut hadir dalam acara itu Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, MH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Mansehat Manik, para pendeta dan rohaniawan, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Tumanggor , Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, serta sejumlah undangan lainnya.

Terpilih sebagi pemenang pertama dalam lomba vocal solo rohani kali ini antara lain, Safanisia  Berutu (Kategori Anak), Karmelia Samosir (Kategori remaja), Kupar N Banurea (Kategori Pemuda), serta Jannes K Siburian (Kategori Dewasa). (Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).