DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 14 Juni 2022, 10:46 WIB
Last Updated 2022-06-19T03:48:54Z
DaerahPakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Adminduk Kepada Bayi Baru Lahir

Bupati Pakpak Bharat menggendong bayi usai menyerahkan akta lahir kepada bayi yang baru lahir di RSUD Salak. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Anak yang baru lahir bisa langsung dapat Akta Kelahiran, KIA serta KK Baru, ini merupakan bentuk inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pakpak Bharat Mewujudkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang optimal.

Senin 14 Juni 2022, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan akta lahir kepada bayi yang baru lahir di RSUD Salak yang didampingi oleh Kadis Dukcapil.

Selain dokumen Kependudukan, Franc juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada ibu yang melahirkan berupa perlengkapan bayi.

Franc mengatakan, Dengan  inovasi tersebut pengurusan Adminduk bisa langsung dilakukan kepada bayi yang baru lahir bahkan dokumen tersebut langsung diantar oleh petugas ke tempat.

Kedepannya akan terus dilakukan monitoring, agar kegiatan tersebut bisa terus berkelanjutan.

Kepada para petugas supaya semakin memberikan pelayanan yang baik sehingga bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat dan masyarakat bisa mendapatkannya secara gratis.

"Selamat ya atas kelahiran  putranya, semoga kelak jadi anak yang baik, berguna dan berbakti kepada orang tua, Bangsa dan Negara, kata Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat, ” kata Franc.

Dokumen kependudukan yang diserahkan Bupati itu atas nama, Athafiz Fadhil Manik, Rayyan Abdullah Fikri Padang, Aloy Vino Padang serta Dafin Tri Hardiaksa. (red)

(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).