SMSI

SMSI
Selasa, 14 Juni 2022, 10:56 WIB
Last Updated 2022-06-19T03:59:14Z
DaerahPakpak Bharat

Panitia Mendegger Uruk & Pelantikan Sulang Silima Marga Banurea, Audiensi Bupati Pakpak Bharat

Audiensi serta silaturahmi panitia pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima. (foto/koimfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Jelang pelaksanaan acara pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima Marga Banurea Sabtu 18 Juni 22 mendatang,  Bupati Pakpak Bharat  Franc Bernhard Tumanggor yang didampingi Plt. Sekda Jalan Berutu, menerima audiensi serta silaturahmi panitia pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima, Selasa (14/06/22).

Audiensi dan  silaturahmi Rombongan panitia yang terdiri dari Bambang Banurea, Erah Banurea, Gendi Banurea, Jamida Banurea, Bespendi Banurea, Marganda Banurea,  Pdt. Floren Banurea serta lainnya tersebut, berlangsung di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat.

Jamida Banurea menyampaikan maksud serta tujuan kehadiran para panitia yaitu para panitia menyatakan besar harapan akan  kehadiran bupati dalam acara nantinya.

Jamida banurea menyatakan jika acara Mendegger Uruk dan Pelantikan Sulang Silima ini, merupakan salah satu acara terbesar marga Banurea.  

Hal senada juga dikatakan oleh Erah Banurea bahwa adapun tujuan dilaksanakan kegiatan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu ini adalah, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya seluruh  marga Banurea serta keturunannya bisa semakin bersatu.

Dalam acara yang  disebut juga penter bilang ini akan dibuat suatu minuman khas suku Pakpak asli yaitu Menum Lae Ndirabaren. 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan dan kesempatan yang diberikan oleh panitia.

Bupati mengatakan acara ini merupakan salah satu kerja budaya suku Pakpak yang dilaksanakan oleh  semua marga Pakpak.

"Saya paham ini, tujuannya adalah sangat baik, saya yakin  dan berdoa semoga Tuhan akan memberkati acara ini bisa berjalan sukses dan  seluruh masyarakat suku Pakpak juga diberkati serta bisa berubah  menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata bupati.

Dengan dilaksanakannya acara ini,  Bupati mengajak agar seluruh  marga Banurea serta seluruh marga lainnya  agar saling bahu-membahu, gotong royong  dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat  ini.

Bupati juga mengingatkan akan pentingnya kedamaian di masyarakat.

"Saya mendukung penuh acara  mendegger uruk ini. Saya berdoa agar seluruh keturunan marga Banurea bisa berhasil dan sukses. Dengan adanya acara ini, diharapkan juga bisa merubah cara pandang masyarakat menjadi lebih baik lagi. Keberhasilan Marga  Banurea juga merupakan suatu cerminan keberhasilan seluruh masyarakat Pakpak Bharat." katanya.  

Usai ramah tamah, audiensi dan silaturahmi tersebut diakhiri dengan foto bersama. (red)

(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).