DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Senin, 13 Juni 2022, 12:18 WIB
Last Updated 2022-06-14T05:44:52Z
Daerah

Kapolres Binjai Sebut Diera Kebebasan Pers Hendaknya Mengutamakan Fakta

AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Mario Oktavianus Sinaga. (Foto/Istimewa)

Binjai – nduma.id

Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, membantah tudingan terhadap dirinya terkait kabar Kapolres Binjai menerima uang dari pengusaha Judi di Kota Binjai.

Kabar itu dikatakan tidak benar dan fitnah baginya.

"Itu tidak benar bang. Saya sangat menyayangkan berita fitnah seperti ini bisa terbit tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu, Kata AKBP Ferio Sano Ginting melalui Cellular, Senin (13/6/2022).

Mantan Kapolres Dairi itu menyayangkan karena diera kebebasan pers saat ini tentunya pers harusnya melakukan konfirmasi sehingga ada rasa tanggung jawab moril dalam menerbitkan berita.

“Diera kebebasan Pers hendaknya mengutamakan fakta bukan kebohongan, tidak menyesatkan masyarakat dan tidak membuat keonaran apalagi membuat kegaduhan di dunia medsos," ungkap Kapolres.

Ferio mengatakan keberpihakannya adalah kepada masyarakat dan menciptakan ketentraman dan ketertiban serta keamanan yang kondusif.

"Sampai saat ini Polres Binjai berkomitmen penuh memberantas segala bentuk tindak pidana kriminal, khususnya terkait perihal perjudian, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya yang dapat meresahkan Kota Binjai," ujar Kapolres Binjai itu.

Sementara itu Mario Oktavianus Sinaga, salah satu wartawan yang aktif memberitakan giat Polri miris mendengar kabar itu. Menurutnya wartawan harusnya menguji kebenaran informasi, mengkonfirmasi sumber yang berkompeten sebelum berita terbit.

"Kalau saya nilai AKBP Ferio Sano Ginting bagus ke masyarakat, nggak susah di konfirmasi wartawan,” kata Mario Oktavianus.

Ferio Sano Ginting dikenalnya sebagai sosok yang ramah ke wartawan bahkan masyarakat, kinerjanya patut di apresiasi.

Saat menangani kasus korupsi yang menimpa Bupati Langkat, Polres Binjai dibawah kepemimpinan AKBP Ferio Sano Ginting diketahui turut serta bersinergi dalam penanganan kasusnya. (nd1)