SMSI

SMSI
Jumat, 24 Juni 2022, 16:02 WIB
Last Updated 2022-06-26T09:04:53Z
DaerahPakpak Bharat

Kepala BKKBN Sumut dan Bupati Pakpak Bharat Tinjau Pemeriksaan Iva Dan Pemasangan Alat KB

Bupati Pakpak Bharat, mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA). (Foto/Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara M. Irzal, SE, ME melihat langsung pelaksanaan pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan pemasangan alat kontrasepsi secara massal di Puskesmas Salak (22/06/2022).

Kegiatan merupakan bagian dari rangkaian Road Show BKKBN dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022.

Puluhan ibu-ibu terlihat memadati Puskesmas Salak melakukan pemeriksaan IVA serta melakukan pemasangan alat kontrasepsi KB.

“Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022 ini, kita memang mencanangkan sebuah program aksi pemasangan sejuta KB diseluruh Indonesia, kita patut bersyukur Kabupaten Pakpak Bharat mampu melewati target yang kita tetapkan dari awak, terdapat 153 akseptor atau sekitar 135 persen di Pakpak Bharat mengikuti program sehari sejuta akseptor ini, hal ini tentunya sangat membanggakan bagi kita,” ucp M.Irzal di Puskesmas Salak.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara ini membantu Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan kesehatan, stunting, kesejahteraan keluarga dan sebagainya.

“Pelaksanaan road show BKKBN Pusat sebenarnya lebih menitik beratkan pada upaya penanganan stunting di seluruh Indonesia, hal ini tentunya sejalan dengan upaya penanganan stunting yang selama ini kita canangkan disini, harapan saya mari sama-sama kita jaga terus kesehatan anak dan keluarga kita, berikan asupan gizi yang cukup,cukup, pendidikan cukup, karena merekalah kelak yang akan menjadi penerus kita dalam membangun Pakpak Bharat yang kita cintai ini,” pesan Bupati.

Selain meninjau pelaksanaan pemeriksaan IVA dan pemasangan alat kontrasepsi KB, bupati dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara juga sempat berdialog dengan masyarakat yang hadir di Puskesmas Salak.

Turut mendampingi Bupati dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Pakpak Bharat, Prof. Sri Minda Murni, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah tamu undangan lainnya. (red)

(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).