DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 24 Juni 2022, 16:15 WIB
Last Updated 2022-06-26T09:17:15Z
DaerahPakpak Bharat

Ketua GPMB Pakpak Bharat Terima Gerobak Baca

Foto bersama usai penyerahaan Gerobak Baca dari Ketua GPMB Sumatera Utara, Nawal Lubis. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait menerima Gerobak Baca dari Ketua GPMB Sumatera Utara, Nawal Lubis.

Juniatry menerima gerobak baca ini bersama lima Ketua GPMB Kabupaten lainnya di Hotel Arya Duta, Medan (23/06/2022).

Dalam acara ini, Nawal Lubis berpesan agar Gerobak Baca yang telah diterima tersebut dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan pemerataan informasi serta menjamin terpenuhinya hak-hak masyarakat, terutama generasi muda bangsa.

“Kepada para Ketua GPMB yang menerima Gerobak Baca, diharapkan dapat memanfaatkannya  dengan sebaik-baiknya, bila perlu menambah buku-buku dan fasilitas yang menarik lainnya, untuk memberikan kenyamanan bagi pembacanya, Membaca buku itu sungguh banyak manfaat,” pesan Nawal Lubis.

Selain menambah wawasan dan ilmu, aktivitas membaca juga dapat menemukan hal-hal baru.

“Dengan Gerobak Baca, anak-anak dapat mengasah kemampuan membaca, bersosialisasi kepada orang lain serta meningkatkan minat baca,” kata Dia.

Nawal juga berharap kehadiran Gerobak Baca ini memberikan semangat berliterasi, yang bisa dimulai sejak dini untuk keberhasilan generasi Sumut unggul dan berdaya saing. Karena itu, Gerobak Baca yang dibagikan ke daerah tersebut, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua GPMB Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait mengungkapkan harapannya atas kehadiran gerobak baca ini yang nantinya akan dimanfaatkan guna membantu mengedukasi masyarakat Pakpak Bharat tentang pentingnya membaca buku.

“Puji Tuhan hari ini kita dipercayakan untuk mengelola Gerobak Baca ini, tentunya akan sangat membantu kita dalam upaya membangun budaya gemar membaca di Pakpak Bharat, membaca itu penting karena didalam buku itu ada berbagai macam pengetahuan, baik tentang pertanian, kesehatan dan apa saja yang ingin kita ketahui,” ucap Juniatry di lokasi acara. (red)

(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).