Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Juni 2022, 18:06 WIB
Last Updated 2022-06-24T11:06:40Z
Nasional

KSAD Santuni Keluarga Prajurit Meninggal Saat Latihan Mortir

Kasad saat menyantuni Peltu Suparlan. (Foto/SMSI).

Magelang - nduma.id

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri takziah ke kediaman Peltu Suparlan di Rejowinangun, Magelang.  

Takziah itu dilakukan disela-sela kunjungan kerja ke Jawa Tengah kemarin. 

Almarhum Peltu Saparlan adalah prajurit terbaik TNI Angkatan Darat yang meninggal dunia saat mengikuti latihan menembak Mortir 81 di Lapangan Tembak Pantai Setrojenar Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada  8 Juni 2022 lalu. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenad, Kamis, 23 Juni 2022, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, kedatangan Kasad Dudung ke kediaman almarhum Peltu Suparlan sengaja dilakukan untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada istri dan keluarga almarhum Peltu Suparlan. 

"Sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta seorang pimpinan kepada almarhum Peltu Saparlan dan keluarga yang ditinggalkan, selain  bersilaturahmi dan memberikan doa," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.  

Kasad juga memberikan paket sembako dan santunan kepada istri dan ketiga anak almarhum Peltu Saparlan.

Kasad mendo'akan semoga keluarga almarhum Peltu Saparlan tetap diberikan kesabaran, kesehatan dan kesuksesan dalam kehidupan serta selalu dalam bimbingan Tuhan YME. 

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah. 

Selama di Jawa Tengah, orang nomor satu di Angkatan Darat itu melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya, meresmikan Makodim  0709/Kebumen dan Lapangan Sepakbola TNI AD Jenderal Soedirman di Cilacap pada 21 Juni 2022 kemarin, dan akan membuka serta memberikan pengarahan pada acara Apel Komandan Satuan 2022 di Akademi Militer Magelang pada 23-24 Juni 2022. (nd1)