DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 24 Juni 2022, 20:51 WIB
Last Updated 2022-06-24T13:51:22Z
Daerah

HUT Bhayangkara ke 76, SMSI Tanam Pohon Dan Santuni 100 Janda Miskin

Pengurus SMSI Sergai foto bersama Kapolres usai ber audiensi. (Foto/SMSI Sergai).

Sergai - nduma.id

Menyemarakkan HUT Bhayangkara yang ke 76 Tahun, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menanam Pohon Tabe Buya sebanyak 100 batang. 

Lokasinya di Bantaran Sungai di Desa Sei Rampah dan di Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Selasa 28 Juni 2022 mendatang.

Selain itu SMSI Sergai juga akan menggelar aksi bersih bersih kota Sei Rampah kemudian berbagi  sembako kepada 100 janda miskin.

Giat ini bekerjasama dengan Polres Sergai, Pemkab Sergai dan Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PPMP) Pusat.

Ketua SMSI Sergai Zuhari mengapresiasi Polres Sergai yang mendukung dan turut berbagi sembako untuk janda miskin. 

Sinergitas antara Polri dan wartawan menurut Zuhri akan mudah mewujudkan Kota Sei Rampah menjadi kota bersih yang bebas dari sampah.

"Mudah-mudahan dengan adanya  kegiatan ini, SMSI Sergai bisa terus bekerjasama dengan Polri terutama dalam kegiatan positif," Ujarnya, Jumat (24/6/2022).

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud menuturkan, kegiatan SMSI ini sangat positif. 

"Saya sangat mendukung program SMSI Kabupaten Serdang Bedagai yang akan melaksanakan penanaman pohon Tabe Buya dan berbagi rezeki," tutur Kapolres.

Kapolres mengatakan Bhayangkara bukan hanya milik Polri, tapi milik setiap orang yang memiliki jiwa patriot.

"Itulah Bhayangkara. Nah, membangun Sergai ini harus dengan jiwa patriot dan kebersamaan. Mewujudkan lingkungan bersih khususnya sungai itu harus secara bersama dengan melibatkan semua pihak," ujarnya.

Kegiatan ini kata Kapolres, akan dirasakan anak cucu kedepannya. 

Di contohkan seperti sungai-sungai di luar negeri  yang airnya terlihat bersih.

Berbeda dengan sungai yang kebanyakan di Indonesia.

"Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat bersama, pentingnya hidup bersih," tungkas Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kabag Log Kompol Raimond Hutagalung, Kompol T Manurung, Kasih Humas, Iptu Hartani Sagala.

Ketua SMSI Kabupaten Sergai, Zuhari didampingi Penasehat SMSI, Anwar Effendi Siregar, Sekretaris SMSI, Sugiono, Bendahara, Husnur Rizal,Wakil Ketua, SMSI, Muklis Siregar SH.(nd1).