Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 25 Juni 2022, 15:03 WIB
Last Updated 2022-06-26T08:05:48Z
Dairi

Pemprovsu Akan Bangun SMA di Gunung Sitember

Lokasi pembangunan SMA Gunung Sitember di Desa Sitember Kecamatan Gunung Sitember. (Foto/Kominfo Dairi).

DAIRI, Gunung Sitember - nduma.id

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu meninjau lokasi pembangunan SMA Gunung Sitember di Desa Sitember Kecamatan Gunung Sitember, Kamis (23/6/2022).

Bupati Eddy Berutu menegaskan dirinya mendukung penuh atas pembangunan SMA Gunung Sitember yang digadang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Eddy Berutu mengatakan, pihaknya sudah setahun lalu mengusahakan kepada Provinsi agar dibangun sekolah di Kecamatan Gunung Sitember.

“Kami sudah mengusahakan tahun lalu kepada provinsi, untuk dibangun sekolah dan sekarang kami melihat lahannya,” ungkapnya.

Menurutnya, lokasi tersebut dinilai cukup bagus dengan penambahan pemandangan alam yang cukup indah.

“Menurut saya lokasinya sangat bagus. Karena ada pemandangan alam yang cukup indah, kontur tanahnya juga cukup bagus dan lokasi ini merupakan jalan penghubung 2 desa,” sebutnya.

Dirinya berharap pembangunan sekolah ini dapat mempermudah akses bagi anak – anak sekolah untuk dapat bersekolah di Kecamatannya sendiri.

“Mudah – mudahan, pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mendukung pembangunan sekolah ini, sehingga tahun ini sudah dapat kita kerjakan,” tutupnya.

Diketahui, sekolah itu akan menjadi tempat satu-satunya sekolah anak – anak yang berada di 8 desa Kecamatan Gunung Sitember.

Sebelumnya, para siswa jika ingin bersekolah harus berangkat ke Kecamatan Tigalingga yang jarak tempuh waktu perjalanan hampir setengah jam menggunakan sepeda motor. (red).

(Sumber : Kominfo Dairi).