DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 25 Juni 2022, 15:12 WIB
Last Updated 2022-06-26T08:14:51Z
Dairi

Kunker, Eddy Berutu Nginap di Gunung Sitember

Bupati Dairi, saat bertemu warga Desa Gunung Sitember Kecamatan Gunung Sitember. (Foto/Kominfo Dairi).

DAIRI, Gunung Sitember - nduma.id

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi Desa Gunung Sitember Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi, Kamis (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Eddy Berutu ditemani Ketua PKK Dairi Romy Mariani dan beberapa OPD lainnya.

Kedatangan Eddy disambut hangat masyarakat Desa Sitember yang ingin melihat langsung bagaimana sosok dari pemimpin di Kabupaten Dairi.

Antusias masyarakat itu kemudian membuat Eddy Berutu memutuskan untuk menginap semalaman agar bisa lebih dekat kepada masyarakatnya.

“Boleh saya menginap di sini,” tanya Eddy kepada masyarakat saat memberikan kata sambutan.”Boleh kali,” jawab masyarakat serentak.

“Saya akan menginap malam ini agar bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat saya. Besok pagi, sebelum saya pulang kita akan berkumpul kembali agar bisa mendengarkan lagi keluhan kalian semua,” kata Eddy.

Eddy Berutu kemudian melanjutkan kegiatannya memantau lokasi yang akan digunakan untuk membangun Sekolah SMA Gunung Sitember.

Seusai memantau situasi, Eddy Berutu juga menyempatkan untuk mengecek proses admininstrasi untuk masyarakat Kecamatan Gunung Sitember.

Di lokasi ini, masyarakat dapat mengurus administrasi seperti pembuatan KTP, Akta Lahir, Kartu Keluarga, yang disediakan Dukcapil sehingga masyarakat tidak perlu jauh – jauh ke Kecamatan Sidikalang.

Acara ramah tamah kepada warga pun digelar pada malam harinya, setelah Eddy Berutu beristirahat makan malam di rumah warga.

Eddy Berutu mengatakan, kehadirannya bersama jajaran pemerintah kabupaten untuk membuktikan bahwa perhatian kepada Gunung Sitember adalah dari hati yang paling dalam.

Beberapa pembangunan akan dilakukan di Gunung Sitember, diantaranya jalan Desa Sukadame – Desa Gunung Sitember akan diperbaiki.

Kemudian Jalan Gunung Sitember – Desa Gundaling diperbaiki. Selanjutnya dari Gelanggang – Tumpak Raja juga akan diperbaiki.

“Selain itu saya tadi sudah melihat lahan yang akan digunakan nantinya untuk membangun sekolah SMA pertama di Gunung Sitember,” kata Eddy Berutu.

Soal pupuk Eddy Berutu pun menanggapi pertanyaan warga. Bupati mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Dairi mensiasati kelangkaan pupuk dengan Koperasi Usaha Rakyat (KUR) Klaster.

Pihak Pemkab sudah bekerjasama dengan salah satu perusahaan pupuk agar mengakomodir ketersediaan pupuk di Kabupaten Dairi melalui KUR tersebut.

“Kami sudah bekerjasama dengan salah satu perusahaan pupuk yang ada di pulau Jawa sana. Nah, ketersediaannya itu ada di koperasi itu dengan bunga yang rendah. Jadi para petani bisa mendapatkan pupuk melalui koperasi itu,” terangnya.

Sementara itu, Camat gunung sitember Jonatan Ginting dalam sambutannya mengatakan kehadiran Bupati Dairi di Gunung Sitember untuk bertemu masyarakat di tengah kesibukan yang sangat padat.

Camat katakan Bupati Dairi rindu ingin bertemu masyarakat secara langsung, untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Oleh karena itu mari kita bersatu hati untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Dairi Unggul. Kita berdoa semoga harapan pemerintah dalam mewujudkan Dairi Unggul bisa tercapai. Kami masyarakat sangat bangga atas kehadiran bapak Bupati di tengah tengah kami,” tukasnya. (red).

(Sumber : Kominfo Dairi).