SMSI

SMSI
Rabu, 15 Juni 2022, 10:22 WIB
Last Updated 2022-06-19T03:24:38Z
DaerahPakpak Bharat

TK Kusuma Siempat Rube Pakpak Bharat Wisuda 2022

Ketua TP PKK Pakpak Bharat menghadiri wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube. (Foto/Kominfo Pakapak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap orang tua di Kabupaten Pakpak Bharat untuk bisa lebih memberikan perhatian mereka untuk kebutuhan dan masa depan anak.


Hal ini dia sampaikan saat menghadiri wisuda dan pelepasan siswa/siswi TK Pembina Kusuma di Kecamatan Siempat Rube (15/06/2022).


“Saya mohon marilah kita sama-sama mengasihi anak-anak kita, saya mohon marilah kita berikan dan curahkan perhatian dan kasih sayang kepada mereka, sejak dini, sejak saat ini, sejak dini, sejak mereka ada di dunia ini, mereka adalah anak-anak kita, anak-anak Pakpak Bharat yang kelak akan menjadi penerus kita membangun Kabupaten ini, oleh karenanya mereka perlu kita persiapkan sejak dini, ini adalah permulaan dari mereka sebagai generasi penerus PAkpak Bharat yang kita cintai ini,” Juniatry Franc Tumanggor dalam sambutannya.


Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat ini juga mengingatkan peran seorang bapak yang menurutnya masih sangat minim dalam mendidik dan membentuk karakter anak dalam keluarga.


“Saya melihat disini, kaum bapak cenderung menghakimi ibu kalau terjadi sesuatu terhadap anak, kalau anak bandel, bodoh dan malas yang dipersalahkan selalu saja ibu, ini sangat tidak benar, ini sebuah kesalahan dalam mendidik anak, bahwa tanggung jawab mendidik anak adalah tanggung jawab bersama antara bapak dan ibu,” ungkap Juniatry Franc Tumanggor.


Dia mengaku sangat memahami susahnya menjadi seorang ibu.


“Itu karena saya juga adalah seorang ibu, saya pahami benar bagaimana sulitnya menjaga dan mendidik anak, saya dalam kesempatan ini kembali memohon kepada bapak-bapak yang hadir saat ini, berilah ruang  yang lebih luas bagi ibu, bagi anak-anak kita, didiklah mereka dengan kasih sayang, jangan didik mereka dengan amarah dan emosional yang tidak baik untuk perkembangan anak kita,” ungkapnya.


Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Maranatha Padang, S.Pd, bunda PAUD Kecamatan Siempat Rube Tiodora Charles Tumanggor, Sekretaris Dinas Pemdes, PP dan PA, dan Keluarga Berencana, Darliati Ujung, SH serta sejumlah undangan lainnya. (red)

(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).