Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 23 Juni 2022, 07:05 WIB
Last Updated 2022-06-24T00:09:34Z
Daerah

Turnamen Voli Porwil III Sumut di Buka Bupati Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat di Turnamen Bola Voli Porwil III Sumatera Utara. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor membuka Turnamen Bola Voli Porwil III Sumatera Utara di Gedung Olah Raga Terpadu Traju Sport Centre, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube (22/06/2022).


Turnamen diikuti delapan Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara III, hanya saja salah satu Kabupaten tidak mengirim perwakilannya.


Ketua Panitia pelaksana, Fasrah Sinaga, S.Pd menjelaskan tujuan pelaksanaan turnamen untuk melakukan pembinaan dan memasyarakatkan olah raga bola voli di wilayah III Sumatera Utara.


“Tujuannya untuk membina atlet-atlet berbakat pada bidang olah raga bola voli, mencari atlet bola voli terbaik yang akan kita ikutkan dalam PON Sumut-Aceh di Tahun 2024 mendatang,” ucap Fasrah Sinaga.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti turnamen ini dapat menjaga semangat dan sportifitas sebagai atlet yang selalu siap kalah dan siap menang.


“Selamat bertanding, jaga sportifitas, kalah dan menang bukanlah masalah, yang pasti tunjukkan kemampuan terbaikmu,” pesan Bupati.


Total enam tim putra dan empat tim putri akan berlaga dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung lima hari.


Pembukaan Turnamen dirangkai dengan Pelantikan Pengurus PBVSI Kabupaten Pakpak Bharat Masa Bakti 2022-2027 dimana Franc Bernhard Tumanggor duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Jardi Boangmanalu, S.Pd menjabat sebagai Ketua PBVSI Pakpak Bharat.


“Saya melihat begitu besarnya potensi para atlet kita disini, talenta-talenta olah raga disini sangat bagus dan menurut saya sangat layak mengikuti event yang lebih besar lagi, untuk itu mereka-mereka ini akan kita ikutkan dalam seleksi PON Sumut-Aceh 2024 mendatang,” Ucap Zaharudin ginting, SE, usai melantik kepengurusan PBVSI Pakpak Bharat masa Bakti 2022-2027 ini. (red)


(Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).