Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 05 Juni 2022, 19:55 WIB
Last Updated 2022-06-05T12:56:48Z
Daerah

Zuhari, Pemilik Media Online sinarsergai.com Pimpin SMSI Sergai

Penyerahan mandat pembentukan pengurus SMSI Sergai di kantor SMSI Sumut. (Foto/SMSI)

Sergai – nduma.id

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) terbentuk.

Organisasi pemilik media online di Serdang Bedagai ini akan di nahkodai oleh Zuhari, pemilik Media Online sinarsergai.com sebagai Ketua.

Sugiono Pemilik Media Online timenews.co.id sebagai Sekretaris dan Husnur Rizal, Komisaris Media sinarsergai.com sebagai bendahara.

Pengurus disusun lewat rapat di kantor SMSI Sergai Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat 3 Juni 2022 kemarin.

“Rapat ini merupakan tindak lanjuti dari mandat yang telah diterima dari Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar Tanjung pada Kamis 2 Juni 2022 lalu di Kantor SMSI Sumut,” kata Zuhari.

Selanjutnya, Zuhari berharap terus dibimbing dan didukung dalam memimpin SMSI Sergai agar tidak salah dalam menjalankan organisasi pemilik media online ini.

“Tegurlah saya jika salah,” tegasnya.

Sementara Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung menyampaikan agar menjalankan organisasi dengan benar.

“Jalankan organisasi ini dengan benar dan tetap berpedoman kepada AD/ART. Ciptakan kerjasama yang baik dan kompak. Segera susun kepengurusan SMSI Sergai dan kembangkan di Sergai,” kata Zulfikar.

Menurutnya, perusahaan media siber harus kreatif dalam melakukan berbagai terobosan. Turut membantu pertumbuhan iklim usaha di daerah.

“Perusahaan media tidak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan informasi, namun juga mengedukasi dan memberikan hiburan kepada masyarakat sebagai pembaca. Perusahaan media bisa dijadikan sebagai sumber penghidupan bagi pekerjanya.” ujar Zulfikar

Sebelumnya, penyerahan mandat disaksikan Wakil Ketua SMSI Sumut H. Agus Safaruddin yang juga pemilik Media Online realitasonline.id. Rony Purba penasehat SMSI Sumut pemilik Media Harian Topmetro, Erris Julietta Napitupulu Sekretaris SMSI Sumut, Pemred Media Online topmetronews.com, Ariadi ketua bidang organisasi SMSI Sumut pemilik Media Online inimedan.com. dan Irwan Manalu pemilik Media Online metrorakyat.com. 

Dalam waktu dekat pengurus SMSI Sergai akan dilantik. (nd1).