Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 09 Juli 2022, 16:50 WIB
Last Updated 2022-07-10T09:55:03Z
Daerah

HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore Salurkan 700 Hewan Kurban di Banten, Sumut, DKI dan NTB

Penyerahan hewan kurban. (Foto/SMSI)

Medan - nduma.id

Jamiyah Singapore dan HIPMI Peduli menyerahkan  700 ekor hewan kurban kepada ummat Islam di Indonesia melalui HIPMI Peduli dan BKPRMI, Sabtu (9/7/2022).  

Seluruhnya terdiri dari 600 ekor kambing dan 100 ekor lembu.

Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus mengungkapkan hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat Islam yang ada di Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Penyalurannya juga akan difokuskan untuk daerah pesisir dan lokasi pasca bencana. Sesuai dengan program HIPMI Peduli, BKPRMI dan Jamiyah Singapore," kata Said Aldi, Sabtu (9/7/2022). 

Dia berharap bantuan bisa bermanfaat bagi sesama dalam menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang akan dilaksanakan Minggu (10/7/2022).

Dalam penyerahan tersebut, Jamiyah Singapore juga memberikan hewan kurban kepada masjid-masjid Binaan BKPRMI Peduli,

Said Aldi juga mengimbau kepada seluruh pengurus HIPMI Peduli dan BKPRMI untuk lebih peka terhadap sesama melalui berkurban.

"Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mengusung tema ‘Menumbuhkan Kepedulian Sosial’" katanya.

Diapun berharap masyarakat dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Khaliq.

Perayaan Idul Kurban tahun ini diungkapnya sangat berbeda dengan pelaksanaan 2 tahun sebelumnya yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Namun demikian Said Aldi, tetap menginstruksikan kepada seluruh panitia kurban, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan proses penyembelihan hingga pendistribusian kepada masyarakat.

"Saya harap tetap patuhi Prokes, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Agar kita tetap terhindar dari Covid-19. Ingat, Covid-19 masih ada. Jangan anggap remeh," tegas Said Aldi Al Idrus.

Terakhir Said Aldi didampingi Sekretaris HIPMI Peduli, Bendahara Neneng Anita, dan  Yuri Hermawan, Nuansa Rambe mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore dan masyarakat serta pengusaha Islam Singapore yang telah berkurban di Indonesia, serta Jamiyah Singapore yang telah menghimpun hewan kurban setiap tahunnya. 

Sementara itu mewakili Jamiyah Singapore, Mohamed Yunos dan Muhammad Arif mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HIPMI peduli dan BKPRMI beserta jajaran yang telah bersedia menyalurkan hewan kurban masyarakat Islam Singapore melalui Jamiyah Singapore,

Semoga kegiatan baik seperti ini harus kita tingkatkan kedepannya dalam rangka membangun suatu hubungan baik antar ummat Islam Singapore dan ummat Islam Indonesia serta menjadi kebaikan dan keberkahan,” ucap keduanya.

“Mudah-mudahan semua yang kita niatkan bersama diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Muhamed Yunos.

Mohamed Yunos berharap, hewan kurban yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat penerima. 

"Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada HIPMI peduli dan BKPRMI. Salam kepada ummat Islam indonesia dari Presiden Jam'iyah Singapore, Prof Dr Datuk H Hasby Abubakar," pungkas Mohamed Yunos dan Muhammad Arif. (red).