Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 21 Juli 2022, 12:12 WIB
Last Updated 2022-07-27T05:15:19Z
Nasional

Rapimnas SMSI Tahun 2022 di Buka KASAD

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM. (Foto/SMSI)

Jakarta – nduma.id

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tahun 2022. Kamis (21/07/2022).

Acara digelar di aula rapat Markas Besar Angkatan Darat (Mabes) RT.3.RW.2 Gambir Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini.

Diacara itu KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurrachman, SE, MM juga menerima anugerah pin emas yang diserahkan ketua Umum SMSI pusat, Firdaus usai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara SMSI dengan TNI AD.

Dalam pidatonya KASAD menyampaikan dengan adanya kerjasama SMSI dan TNI AD kedepannya dapat membantu TNI AD dalam hal memberikan keamanan dan kenyamanan kepada negara melalui pemberitaan yang baik dan benar di tengah masyarakat, melawan berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

"Saya berharap, dengan perjanjian kerjasama ini, kedepan SMSI bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara NKRI ini dengan. Untuk kata melakukan pembelaan kepada negara, Saya tidak pernah mau lama-lama berdiskusi. Jiwa raga saya, saya sumbangkan untuk negara ini. Sebab bagi saya NKRI harga mati,". tegas mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus mengapresiasi KSAD karena bisa menggelar Rapimnas kedua di Mabes TNI.

"Semoga dengan kegiatan rapimnas ini, kedepan SMSI bisa semakin solid dan terus dapat mengembangkan organisasi ini dengan hal-hal yang baik dan berguna untuk negara melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat agar tidak termakan berita hoax," sebutnya

Selain menjadi organisasi media siber, SMSI juga harus bisa mengembangkan diri dengan berbagai inovasi dan terobosan. Salah satunya dengan melebarkan sayap ke dunia bisnis dan menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholder.

"SMSI harus bisa dan mampu juga bersaing di dunia bisnis demi mengembangkan organisasi ini. Mari kita berteman dengan seluruh stakeholder dan hadirnya SMSI ini harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan NKRI yang kita cintai ini".pungkasnya.

Selain dihadiri KSAD Jenderal TNI, Dr Dudung Abdurrachman, SE, MM selaku Ketua dewan pembina SMSI pusat juga dihadiri Ketua dewan Penasehat, Budiman Sujarmiko, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Danjen Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan dan para jenderal bintang dua TNI AD lainnya serta para ketua SMSI Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. (Rudi)